oleh

Tinjau Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu, Pj. Bupati Bantaeng Kunjungi KPU

banner 468x60

SURYATIMUR.ID.BANTAENG  – Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng guna melakukan peninjauan persiapan Pesta Demokrasi yang akan berlangsung 14 februari mendatang. Jumat (26/1/2024)

Selain mendiskusikan terkait sistematis dan kesiapan Pemilu 2024, Pj Bupati Bantaeng juga mempertanyakan terkait kendala apa saja yang terjadi di lapangan selama proses persiapan Pemilu 2024.

banner 336x280

“Pengalaman Pemilu di Bantaeng tahun-tahun sebelumnya melebihi target capaian untuk Pilpres dan Pileg, biasanya akan terjadi penurunan ketika Pilkada”, ujar Muhammad Saleh selaku Ketua KPU Kab. Bantaeng.

Pada kesempatan tersebut PJ. Bupati bersama Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi melakukan peninjauan logistik surat suara dan formulir C hasil di Aula KPU.

“Ini bagian dari kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Polres dan KPU terkait bagaimana kesiapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif”, ujar Pj. Pubati.

Lebih lanjut Andi Abubakar menambahkan bahwa dari awal Pemerintah Daerah sudah berkoordinasi dan berkolaborasi, guna memastikan tahapan-tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar, baik, sesuai dengan jadwalnya. Sekaligus apa kendala-kendala yang masih dihadapi agar dapat dicarikan solusi supaya pelaksanaannya bisa lebih lancar.

“Terkait dengan bentuk TPS, karena secara geografis tidak memungkinkan untuk semuanya berada di indoor, sehingga ada TPS-TPS nanti yang dipersiapkan yang mungkin dia outdoor tetapi harus dijamin bahwa safety dari TPS ini sama kualitasnya dengan TPS yang indoor”, tutupnya.(humas)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *