oleh

Pembangunan Jalan dan Pertanian, Bupati Ilham Azikin Sentuh Pelosok Bantaeng

SURYATIMUR.ID.BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama sejumlah Kepala OPD mengunjungi Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Sabtu (14/1). Kunjungan itu dalam rangka melihat pembangunan jalan rabat beton yang telah selesai.

Kepala Desa Kampala, Ahmad Amiruddin mengaku bersyukur dengan adanya jalan rabat beton itu. Bagi dia, jalan ini membantu masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertaniannya.

banner 970x250

“Masyarakat di sini (Desa Kampala) tidak sangka akan selesai secepat ini. Kami sangat bersyukur dengan pembangunan jalan ini,” kata dia.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Kampala, Daeng Tana begitu bersyukur dengan jalan rabat beton yang dibangun. Dia tidak menyangka pembangunan jalan menyentuh hingga pelosok Bantaeng.

“Inimi yang dimaksud dengan pemerataan pembangunan. Jalan ini akan menunjang perekonomian kami disini karena dapat mempermudah akses masyarakat di sektor pertanian,” kata dia.

Bahkan, Ketua Kelompok Tani Jambi itu menyayangkan pihak – pihak yang hanya mengandalkan pembangunan ikon tanpa memberi manfaat ke masyarakat.

“Kalau di luar sana ada yang protes, saya suruh datang ke Kampala. Pertanian kini telah maju dan pembangunan jalan dirasakan masyarakat sampai di pelosok,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap jalan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dalam mempermudah akses pertanian di Desa Kampala. Di hadapan masyarakat, dia mengapresiasi Kepala Desa Kampala yang terus berkoordinasikan kebutuhan masyarakatnya.

“Ini berkat pak Desa. Jadi silahkan masyarakat manfaatkan dan jaga fasilitas jalan yang ada saat ini,” kata dia.

Untuk diketahui, Pemkab Bantaeng telah membangun jalan rabat beton dengan panjang 241 meter dan lebar 3 meter yang bersumber dari APBD Bantaeng 2022. Dilakukan juga pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek gula darah, tensi, dan kolesterol. (*)

Laporan : Borahima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed