oleh

Bupati Bantaeng Salurkan Bantuan Bencana ke Warga Kayuloe dan Pa’bumbungang

 

SURYATIMUR.ID.BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi sejumlah Kepala OPD mendatangi sejumlah wilayah yang mengalami bencana angin kencang beberapa waktu yang lalu. Pertama di Desa Kayuloe, Kecamatan Bantaeng, Jum’at (13/1).

banner 970x250

Kepala Desa Kayuloe, Hamsah mengatakan, sebanyak kurang lebih 30 kepala keluarga rumahnya terdampak angin kencang. Kehadiran Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat ini kata dia merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Terima kasih banyak atas kunjungan bapak Bupati. Bencana angin kencang yang lalu kurang lebih merusak 30 rumah warga di sini,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap agar segera mempercepat melakukan pendataan agar bantuan berupa material bangunan dapat segera disalurkan. Bagi dia, bantuan bencana membutuhkan gotong royong dan kebersamaan seluruh pihak.

“Saya harap, pendataan dapat dipercepat sehingga bantuan material dari pemerintah dapat segera didistribusikan,” kata dia.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada kepala keluarga yang terdampak bencana. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, bantuan itu sebagai wujud keprihatinan pemerintah. 

“Bantuan hari ini sebagai wujud keprihatinan kami. Pembangunan terus kami jalankan di desa Kayuloe. Kami juga telah melaksanakan pembangunan jalan semoga menunjang perekonomian dan pertanian,” kata dia.

Kunjungan selanjutnya ke Desa Pa’bumbungang untuk melihat rumah warga  yang dalam tahap perbaikan. Rumah warga terdampak bencana di sana telah mendapat bantuan material beberapa waktu yang lalu.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Kepala Desa Pa’bumbungang, Ardi Sri Nandar berharap bantuan tersebut dimaksimalkan untuk memulihkan kondisi rumah terdampak angin kencang.

“Rumah warga kita harap dapat segera pulih agar segala aktifitas baik itu di sektor pertanian ataupun di sektor lain dapat berjalan seperti semula,” kata dia.

Kegiatan selanjutnya penyerahan bantuan untuk korban bencana kebakaran di tiga titik yang berbeda. (*).

Laporan : Borahima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed