oleh

SAdAP : Dua Tahun Vakum, Kini Budokai Sulsel Kembali Aktif Berlatih

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.MAKASSAR – Budokai Sulsel salah satu organisasi dibawah naungan FORKI kini kembali aktif melakukan latihan karate. Hal ini terlihat dari gambar yang beredar dimana para karateka yang tergabung dalam organisasi Budokai Sulsel melakukan latihan pasca dua tahun vakum dikarenakan pandemi covid 19.

Ketua Budokai Sulsel Syarifuddin Daeng Punna ketika dihubungi oleh wartawan mengemukakan bahwa Budokai Sulsel akan terus meningkatkan performa di dalam mengasah bakat generasi muda untuk menjadi pelanjut para pendahulunya yang telah banyak menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan karate baik ditingkat nasional maupun di ajang kejuaraan Internasional sebagaimana yang diamanatkan oleh Ketua Umum Budokai Bapak Darly Siregar kepada semua pengurus didaerah.

Selama covid 19 kegiatan olahraga terhenti, dan Budokai sendiri baru beberapa pekan ini mulai melakukan latihan bersama pungkas pria yang akrab disapa SAdAP ini.

Selaku ketua Budokai Karate Sulsel, saya juga mengajak para orang tua mengarahkan putra-putrinya untuk ikut olahraga karate dan olahraga beladiri lainnya, pada intinya kami di Budokai siap selalu jika diberikan kepercayaan.

Selain untuk kesehatan, karate juga dapat berfungsi untuk membela diri dari segala bentuk tindakan kejahatan yang dilakukan orang jelas pemegang sabuk hitam karate ini.

Lanjutnya, kami juga akan membuka beberapa ranting atau cabang berdasarkan domisili putra-putri yang diikutkan dalam latihan karate di Budokai. Budokai Sulsel juga memiliki pelatih senior yang selama ini banyak berkontribusi untuk olahraga karate di Sulsel seperti Saleh Yasin yang juga merupakan ketua harian Budokasi Sulsel.

Ditambah lagi kami punya Juri Nasional asal Sulsel yaitu Faisal Moiz, seperti halnya dengan beladiri karate lainnya yang juga banyak melahirkan pelatih dan juri yang berkualitas tuturnya.

Olehnya itu atas inisiatif ini, saya mengajak semuanya untuk mencintai olahraga beladiri khususnya karate, mengingat di tahun 80-an hingga tahun 2000-an para atlet karate yang berasal dari kontingen Sulsel cukup disegani oleh kontingen lainnya baik di ajang Kejuaraan Nasional maupun di skala internasional, hal ini membuktikan bahwa Sulsel pernah berjaya di bidang karate seperti dimasa Saleh Alhabsy, Jafar Jantan, Elon Chandra, David Pangeran, Agus Salim, dan masih banyak lainnya tutup SAdAP. (Rilis)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed