oleh

Sekda Bantaeng Hadiri Wisudawan Ponpes As’adiyah Dapoko ke-XIII Tahun 2022

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.BANTAENG – Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko Kab.Bantaeng menggelar Wisuda santri dan santriwati yang diikuti berbagai tingkatan mulai SMP, MTs, dan Aliyah tahun pengajaran 2021-2022 yang ke – XIII.
kegiatan penamatan itu disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin, Rabu (25/5).

Kegiatan ini baru digelar setelah dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19. oleh Karena itu hari ini mereka telah menempuh dan menyelesaikan amanah dari orang tua dan guru hingga dinyatakan lulus dari Pondok Pesantren yang baru berdiri di tahun 2007 lalu.

Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko, Ust.Andre Qurta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wali santri kelas yang senantiasa mendidik dan hadir langsung mengikuti kegiatan prosesi wisuda santri dan santriwati. Tentunya dengan tujuan ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh putra putrinya.

“Alhamdulillah pondok ini usianya masih relatif muda dan kita mulai berdiri pada tahun 2007 lalu. Terima kasih kepada seluruh pegurus pembina pondok pesantren As’adiyah Dapoko yang telah membimbing dan membina putra putrinya, kami sebagai pembina berpesan kepada anak-anakku bahwa berkahnya ilmu itu tidak dilihat dari banyaknya, dari pangkatnya akan tetapi keberkahannya, karena keberkahan hidup ada pada memuliakan orang tua”, tuturnya.

Kepala Seksi Pondok Pesantren, Abd. Halim Ya’qub mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menyampaikan rasa bahagianya dan bangga karena Ponpes Dapoko tersebut sudah menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi anandaku yang merupakan tahap untuk melanjutkan tahap perguruan tinggi dalam mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, raihlah setinggi tinggi ilmu, perbanyak sumber informasi untuk menjadi orang berakhlak mulia”.

Sementara itu, Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Sekda Bantaeng, Abdul Wahab menyampaikan selamat kepada santri dan santriwati dan berharap semoga nantinya bisa memberikan nilai manfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan negara.

“Saya berharap kepada anak-anakku apa lagi yang mendapat peringkat lulusan terbaik sebagai penghafal Al-quran 30 juz saya akan berikan penghargaan, perlihatkan prestasi itu kepada orang tua. Ketika kita memiliki keunggulan yang terbaik, maka bukan kita yang mencari jabatan akan tetapi jabatan itu yang mencari kita”, kata Bupati dengan rasa penuh kebanggaan.

Turut Hadir Pada kegiatan tersebut yakni, Perwakilan dari Sekertaris Jenderal Kab.Wajo,Drs.H.Muh Hasbih Gani. Perwakilan DWP Kab.Wajo, Perwakilan Kapolres Bantaeng, Kasat Dimas, Perwakilan Kepala Seksi Pontren Kemenag,Abd.Halim Ya’qub, Camat Eremerasa,H.Suyadi serta para orang tua santri dan santriwati.(*)

Laporan : Borahima

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed