oleh

SAdAP  Menilai,  Sosok Pangdam Andi Muhammad, Sangat Layak Memimpin Sulsel

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.MAKASSAR
Berbicara tentang pemimpin tentu saja dibutuhkan figur yang yang berkualitas dan berpengalaman dalam mengantarkan daerah semakin maju, ini yang mulai menghangat menuju pemilihan Gubernur Sulsel yang akan datang,, lalu siapakah yang layak memimpin Sulsel kedepan,,,?

Ini pemaparan Syarifuddin Daeng Punna, Tokoh masyarakat Sulsel yang ada Di Jakarta, “saat  ini untuk pilgub Sulsel, mulai ramai diperbincangkan publik, sejumlah nama figur yang dinilai mampu untuk menakhodai Sulsel mulai dimunculkan, hal ini dirilis oleh salah satu lembaga konsultan politik yang merilis daftar nama-nama Figur potensial untuk bertarung pada pemilihan gubernur sulsel mendatang.

Ada beberapa Nama yang muncul, selain incumbent Andi Sudirman Sulaiman, beberapa ketua Partai Politik juga masuk dalam radar survei, termasuk nama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend Andi Muhammad.

Yang menarik disini Figur baru Andi Muhammad, beliau dikenal sebagai cucu pejuang Andi Mappanyukki, hampir semua pihak memperbincangkan nama tersebut, meski belum ada keterangan resmi kesediaan Pangdam XIV Hasanuddin Ini terkait pilgub Sulsel sebab masih aktif sebagai pejabat di TNI-AD. Namun beredar kabar Andi Muhammad akan pensiun tahun ini dan bakal ikut serta dalam kontestasi pilgub sulsel. Ungkap SAdAP.

Terkait dengan perbincangan politik di Sulsel,  Tokoh Masyarakat Sulsel Syarifuddin Daeng Punna ikut memberikan pandangannya. Menurut pria yang akrab disapa SAdAP ini, bahwa pilgub mendatang ini bakal ramai, selain incumbent sosok Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend Andi Muhammad layak diperhitungkan. Meski sejauh ini belum ada sikap resmi, namun percaya jika beliau ikut dalam kontestasi akan merubah peta politik di Sulsel.

Lanjutnya, sebagai Figur yang punya segudang pengalaman di TNI, sosok Andi Muhammad adalah cucu dari seorang bangsawan, pejuang Andi Mappanyukki.

Nama Andi Mappanyukki begitu menggaung di Sulsel. Ia juga representase dari keturunan Bugis, Makassar dan Luwu, jadi secara geo politik sudah sangat mewakili pemetaan wilayah basis-basis yang ada ditiga etnis itu, urai SAdAP.

Selain Andi Muhammad, nama mantan walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin juga santer beredar dan masuk dalam radar survei pilgub sulsel. Sebagai figur yang pernah ikut berkompetisi dipilgub Sulsel berhadapan dengan pasangan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang, Ilham Arief Sirajuddin atau IAS ini masih mempunyai basis ditingkat gressroot paparnya.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat Sulsel agar lebih jeli melihat sosok Figur yang tepat, jangan terpengaruh dengan politik uang, dan Menurut Saya kedua Figur yang saya sebutkan Mayjend Andi Muhammad dan Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin merupakan figur yang sangat layak memimpin Sulsel kedepan, pungkasnya.

Sementara itu Figur-figur lainnya masih mencari bentuk dukungan dengan cara bersosialisasi untuk meningkatkan elektabilitas dan akseptabiitasnya. Kalau untuk calon wakil gubernur, yang populer yaitu Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo Bupati gowa saat ini.

Saya meniliai sosok adnan ini berpotensi menjadi calon wakil gubernur, selain masih muda juga sukses membawa perubahan di Kabupaten Gowa.

Untuk itu kedepannya, saya berharap Partai Politik dapat melakukan penjaringan secara profesional dengan melihat pengalaman kepemimpinan figur-figur yang dinilai layak memimpin Sulawesi Selatan tutupnya. Tutup SAdAP. ( rilis)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed