oleh

Safari Ramdhan, Ilham Azikin Harap Masyarakat Ulu Ere Wariskan Pendidikan Tinggi untuk Anak-anaknya

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.BANTAENG,  –  Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin memimpin tim safari Ramadan Pemkab Bantaeng di Kecamatan Ulu Ere, Kamis (14/4). Seluruh jajaran Forkopimda dan OPD Pemkab Bantaeng disebar di seluruh desa di Kecamatan Ulu Ere dalam rangkaian Safari Ramadan ini.

“Terima kasih kepada masyarakat Ulu Ere yang senantiasa memperlihatkan kebersamaan dan kegotongroyongan sampai pada hari ini. Sebuah kebahagiaan dan kehormatan bagi kami dapat bersilaturahmi di kecamatan Ulu Ere.Terima kasih karena masih menjaga kebersamaan kepedulian dari kita semua,” kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu di Masjid Nurul Ikhsan.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar tetap produktif. “Salah satu cara agar tetap produktif dengan ikut serta dalam vaksinasi,” kata dia.

Ilham Azikin membeberkan data pertumbuhan ekonomi Bantaeng tahun 2021 dari Badan Pusat Statistik (BPS). Tahun 2021 menurut BPS merilis data pertumbuhan ekonomi Bantaeng mencapai angka 8,86 persen dan menempatkan Kabupaten Bantaeng dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Sulsel.

“Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat serta berbagai pihak, tahun 2021 pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulsel. Sektor yang paling banyak menyumbang adalah pertanian dan peternakan terutama keluarga besar dan masyarakat di Kecamatan Ulu Ere. Keluarga besar ulu ere memperlihatkan produktifitas yang terbaik,” jelasnya.

Selain pertumbuhan ekonomi, Bantaeng juga berada pada urutan pertama Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Sulsel. Kecamatan Ulu Ere adalah salah satu kecamatan yang menyumbang capaian itu untuk kabupaten Bantaeng.

“Untuk itu, kedepan saya mengajak masyarakat Ulu Ere untuk memperhatikan pendidikan anak – anak sebagai aset masa depan. Sekolahkan baik-baik dan tinggi-tinggi, jangan cepat kasih menikah anak ta. Sebaik baik warisan adalah iman dan ilmu. Kita berharap 10 sampai 20  tahun kedepannya kita tetap sejahtera dengan cara memperhatikan pendidikan anak-anak kita sebagai warisan yang terbaik,” kata dia.

Ceramah dibawakan oleh ustadz Ahmad Yani. Dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk senantiasa berbuat kebaikan seperti apa yang sering disampaikan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin. Menurutnya perbuatan baik akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT terlebih pada bulan suci Ramadhan. (*)

Laporan : Borahima

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed