oleh

Dari Gelar Forum Konsultasi Publik, Bupati Bantaeng : Tetap Kawal 3 Program Unggulan Pembangunan

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.BANTAENG – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2023. Kegiatan dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (27/1).

Bupati Bantaeng pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Tema pembangunan di tahun 2023 adalah “Penguatan struktur Perekonomian Daerah Yang berdaya saing”.  Sehingga pembangunan difokuskan pada pengembangan produk unggulan daerah yang dititik beratkan pada bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan di harapkan lebih berkualitas dan inovatif.

“Saya berpesan agar dalam menyusun perencanaan tetap mengawal 3 program unggulan pembangunan yang masih dibutuhkan oleh masyarakat”, tegasnya. Adapun capaian dari 3 program unggulan yang telah dilaksanakan sebelumnya  antara lain :
– Bantuan modal telah menyentuh 289 UKM dari target 383 UKM atau sudah mencapai 75%
– Program asuransi pertanian telah mencapai 7.797, untuk Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dan Asuransi Usaha Tanaman Padi (AUTP) telah mencapai 1.901 ha.
– Bantuan perlengkapan sekolah telah tersalurkan pada jenjenag PAUD kepada 10.335 siswa, jenjang SD 10.411 siswa, dan pada jenjang SMP 11.615 siswa.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah A.M Arifin Iskandar mengatakan bahwa konsultasi publik ini menjadi momentum yang sangat strategis karena hasil dari konsultasi publik ini akan menetukan program/kegiatan yang akan di laksanakan oleh pemkab bantaeng tahun 2023.

“Pemprov Sulsel berharap Pemerintah Kabupaten Bantaeng mampu melakukan terobosan agar dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik”, ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pula penandatanganan berita acara kesepakatan rancangan awal forum Konsultasi publik RKPD Kabupaten Bantaeng tahun 2023.(humas)

Laporan : Borahima

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed