oleh

SD Paccinang 1 Dinakhodai Oleh Kepsek Berjiwa Seni

banner 970x250

SURYATIMUR.ID
Makassar – Sejak dinakhodai oleh Rosmawati Made Ali, S.Pd, wajah SD Paccinang 1 yang terletak di Jalan Cambajawayya Kelurahan Tello Baru Kota Makassar, dulunya tampak kumuh, namun setelah dipoles oleh Kepala Sekolah yang berjiwa seni dan sifatnya membina ini, perlahan tapi pasti, kini wajah SD Paccinang 1 mengalami kemajuan dan perubahan besar.

Saat media ini bertandang di sekolah itu, pada Kamis, 23 Desember 2021 lalu, gedung sekolah yang dulunya kumuh seperti kamar wc, kantin sekolah, ruang kantor, ruang guru, ruang kelas, ruang perpustakaan dan halaman sekolah yang dulunya gersang. Saat ini, tampak cantik, asri, bersih dan nyaman dipandang mata, penuh kembang bunga berbagai jenis dan ada kolam ikan, serta tempat untuk berolahraga yang prasarananya lengkap.

Menurut ibu Rosmawati Made Ali, S.Pd, ia memoles SD Paccinang 1 dari waktu ke waktu, menata satu demi satu akhirnya tuntas juga.

“Semua ruangan kami tata dengan rapi, termasuk closet kami upayakan nyaman dan harum bersih, demikian pula ruang guru dan perpustakaan kami tata dan beri AC. Ruang kelas belajar kami upayakan selalu bersih, agar anak-anak betah dan nyaman mengikuti proses belajar.

SD Paccinang 1 Makassar, dikenal sebagai sekolah dasar yang banyak menghasilkan siswa yang berprestasi, termasuk tenaga edukatifnya. Gurunya hampir rata-rata Sarjana S1 dan S2 dan umumnya masih muda. Itu semua berkat binaan beliau dalam menanamkan kedisiplinan pada semua siswa dan para guru pengajarnya.

Sosok kepemimpinan Ibu Rosmawati Made Ali, S.Pd, ini dikenal cukup tegas disiplin tapi penuh bijaksana dan murah senyum.

Pandangan beliau soal jabatan, itu hanya karir, amanah tugas yang harus diemban, dikerjakan dan dilaksanakan utamanya memenej management sekolah.

“Proses belajar mengajar harus berjalan dengan baik demi mencerdaskan anak bangsa. Kita harus bekerja ikhlas dan jabatan itu adalah amanah, ibarat pakaian yang sewaktu-waktu bisa dilepaskan,” ujarnya. (Rauf/red).

Editor : Fakhruddin / Asrul.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed