oleh

Hari Pertama dan Kedua Operasi Zebra 2021, Polres Selayar Gelar Patroli Simpatik

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.SELAYAR – Pelaksanaan Operasi Zebra 2021 Polres Kep.Selayar fokus terhadap kegiatan Preemtif dan Preventif serta humanis kepada masyarakat, hari pertama dan kedua Operasi Zebra dibagikan masker dan memasang stiker”Ayo Pakai Masker” dikendaraan masyarakat pengguna jalan.

Hari pertama dan kedua  berlakunya Operasi Zebra 2021, Polres Kepulauan Selayar langsung melaksanakan kegiatan simpatik, kegiatan yang dilakukan yaitu patroli R2 dan R4 ,sosialisasi tertib lalu lintas,penertiban tempat parkir dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.’

Sebelum patroli simpatik dimulai, dilaksanakan apel dulu dan diberikan APP kepada pelaksana Ops Zebra 2021 yang dipimpin langsung oleh Kabag Operasi Polres Kepulauan Selayar, Kompol Bustan,SH.

Kegiatan patroli diikuti oleh Kasat Lantas, Kasat Samapta, sat IK dan sejumlah personel lain yang terlibat Ops Zebra 2021, sedangkan kendaraan yang digunakan patroli merupakan sepeda motor dinas Sat lantas dan Sat samapta serta 2 mobil patroli Lantas dan1mobil patroli samapta.

Kasat Lantas Polres Kep.Selayar Akp Sardan,SH mengatakan bahwa dalam Operasi Zebra tahun 2021 tidak berorientasi kepada penindakan hukum, namun kegiatan difokuskan terhadap kegiatan preemtif dan preventif serta humanis kepada masyarakat.

“Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kep.Selayar yaitu dengan patroli, sosialisasi tertib lalu lintas dan prokes sekaligus membagikan masker kepada masyarakat,” ucapnya.

Disampaikan dalam pelaksanaan kali ini patroli dilakukan di wilayah Kecamatan Benteng,giat hari pertama dan kedua adalah membagikan masker dan memasang stiker “Ayo pakai Masker” kepada pengguna jalan.

Pelanggaran yang jadi atensi di Ops Zebra 2021 berupa,  tidak memakai helm saat berkendaraan sepeda motor, menggunakan lampu rotator tidak sesuai prosedur,pengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol,pengemudi yang melebihi batas kecepatan,pengemudi melawan arus,pengendara dibawah umur, menggunakan HP saat berkendara dan tidak memasang sabuk pengaman saat berkendara mobil.

Dari pantauan kegiatan patroli simpatik dilaksanakan dengan rute dari mapolres Kep.Selayar dan sekitaran wilayah Kecamatan Benteng ,Masker dibagikan kepada sejumlah pengendara dan masyarakat umum dan pemasangan stiker terhadap kendaraan pengguna di jalan.

Laporan : Andi Malik

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed