oleh

Program “Ketok Pintu Warga”  Inovasi Penyerapan Aspirasi Di Kelurahan Batang Mata Selayar 

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.SELAYAR – Menjalankan amanah pemerintahan, selain mengikuti petunjuk teknis pemerintahan secara umum, namun diberbagai strata pemerintahan juga memiliki gaya kepemimpinan untuk lebih meningkatkan harmonisasi dan kominikasi masyarakat, ide kreatif dan gaya pemerintahan setiap pejabat memiliki cara masing masing untuk  menjalankan pemerintahan yang baik demi mendulang sukses melayani masyarakat dengan baik tanpa sekat dan perbedaan.

Ini suatu hal yang dilaksanakan oleh Kepala Keluarahan  Batangmata Selayar dibawah kepempinan Said Arfandi dengan  melakukan inovasi baru diawal jabatannya, yaitu “ketok pintu warga’. Kegiatan ini rutin dilakukan bersama staf dan perangkat kelurahan mulai dari Lingkungan, RW dan RT.

Terkait giat yang dilaksanakan ini, Lurah Batangmata menuturkan bahwa metode penyerapan aspirasi bukan hanya melalui Musrenbang, akan tetapi melalui pertemuan non formal dengan metode mendatangi langsung warga, merupakan cara paling efektif dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di wilayahnya.

Momentum ini juga menurut Said Arfandi,  dijadikan sebagai bahan evaluasi tehadap perangkat kelurahan. Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh masyarakat kelurahan Batangmata. Salah seorang warga yg ditemui oleh media Suryatimur mengungkapkan, menyatakan rasa salutnya dengan apa yang diprogramkan Lurah Batangmata, sebab langsung bersentuhan dengan masyarakatnya tanpa sekat.”Beliau itu adalah tipikal pemimpin yang sederhana dan selalu berada bersama masyarakat” Ungkap warga terebut.

Laporan : Andi Malik
Editor     : Asrul

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed