oleh

BAZNAS Makassar Road show Sunnatan Massal

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.
Makassar – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar kembali Roadshow menggelar sunnatan massal yang diperuntukkan khusus buat anak-anak kaum dhuafa guna meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

Sunnatan massal yang kedua ini digelar atas kerja sama Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Babuttaubah Bontomanai, Kecamatan Tamalate dan Rumah Sehat BAZNAS, Selasa (28/9/2021).

Jika sebelumnya digelar di Masjid Raodatul Jannah Biringkanaya dengan jumlah peserta 50 anak, pada kegiatan kali ini diikut 57 anak dhuafa. Bertambah 7 dari kouta yang ditetapkan karena desakan orang tua mereka agar anaknya bisa dibantu.

Ketua BAZNAS Makassar H. Ashar Tamanggong kepada wartawan media cetak, elektronik, dan online mengatakan, pada dasarnya program sunnatan massal ini digelar khusus buat anak-anak kaum dhuafa yang sangat membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi Covid-19.

“Jangankan untuk sunnatan, biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya saja sungguh sangat memprihatinkan,” ungkap H. Ashar Tamanggong.

Karenanya lanjutnya lagi, BAZNAS terpaksa menggelar sunnatan massal ini di berbagai lokasi masjid dengan membatasi peserta sekaligus semua yang terlibat harus mematuhi Protkes Covid-19 dengan memakai masker, membersihkan tangan dengan sanitizer, dan tidak berkerumun.

Megawati, seirang ibu yang hadir langsung bersama anaknya mengungkapkan perasaannya, bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan kegiatan sunatan massal tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih BAZNAS Makassar, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menolong kami yang kurang mampu, berharap program ini tetap ada,” ungkapnya dengan perasaan gembira yang tak tertahankan.

Khitanan massal gratis ini merupakan Roadshow program sehat Baznas Kota Makassar yang dikerjasamakan dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Babuttaubah Bontomanai Tamalate dan Rumah Sehat Baznas. “Tahun ini yang kedua kalinya kita laksanakan menggandeng Lembaga dan Unit Pengumpul Zakat dengan target 500 anak dhuafa,” ungkap Kabid Pemberdayaan dan Pendistribusian Ahmad Gunawan sebagai penanggung jawab kegiatan.

Ia juga mengungkapkan, program tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan Baznas Kota Makassar dengan menggunakan dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) dari para Muzakki yang ada di Kota Makassar. (Jurlan Em Saho’as).

Editor : Fakhruddin / Asrul.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed