oleh

Baznas Kota Makassar Gelar Workshop Da’i Zakat Berbasis Medsos

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.Makassar – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar menggelar Workshop Da’i Zakat Berbasis Medsos di Hotel Continent Jl. Adiyaksa Makassar selama 2 hari yakni tanggal 20-21 September 2021.

Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, H. Mappagio saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan para penyuluh agama dalam bermedsos dan dalam rangka lebih mensosialisasikan soal zakat dan wakaf di masyarakat.

H. Mappagio juga menyinggung bahwa Baznas Kota Makassar merupakan Baznas terbaik di Indonesia.

“Saat ini Baznas Kota Makassar, telah mengumpul zakat sebesar Rp 25 M, dari target Rp 33 M untuk tahun ini 2021, dalam waktu kepegurusan yang baru beberapa bulan,” ungkap H. Mappagio.

Peserta sebanyak 50 orang terdiri dari Pokja penyuluh agama Kota Makassar, LDNU Kota Makassar, pemuda Muhammadiyah dan UPZ Masjid Kota Makassar.

Adapun materi workshop yakni Pengenalan Hoax dan Opini dengan narasumber Dr. H. Waspada Santing, M.Sos.I, M.HI, (Wakil Ketua III Baznas Kota Makassar), Memilih Tema ZIS untuk Medsos, narasumber H. M. Ashar Tamanggong (Ketua Baznas Kora Makassar), Penulisan Berita Media, narasumber H. Abd. Jurlan, M.Pd.I (Wakil Ketua II Baznas Kota Makassar), Shoot dan Editing Film, narasumber Ahmad Taslim, S.Ag, M.Si (Wakil Ketua I Baznas Kota Makassar, Pengenalan Dasar-dasar office narasumber Badal Awal, S.Pd. (Kabag Administrasi, SDM & Umum Baznas Lota Makassar), dan Kiat Memilih Konten (kalimat dan foto) dan Mendesain Flayer untuk Viral di Medsos dengan narasumber Suhatman, S.Pd.I, M.Pd.I (Baznas Provinsi Sulsel).

Turut hadir dalam acara pembukaan itu, Kepala Kandepag Kota Makassar, Dr.H.M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag. Ketua Baznas Kota Makassar, H. M. Ashar Tamanggong.

Selama berlangsungnya acara seluruh peserta tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(Fakhruddin).

Editor : Asrul.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed