oleh

Meriahkan Harhubnas 2021, Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Menggelar Berbagai Kegiatan

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.Makassar. Dalam rangka memperingati Harhubnas 2021, Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan fun bike . Pada kegiatan ini  Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Ahmad Wahid melaksanakan pelepasan peserta fun bike dari kantor Kesyahbandaran Utama Makassar menuju Pelabuhan Paotere.

Dalam kesempatan tersebut kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar  Ahmad Wahid menyambut para tamu undangan dan melaporkan beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2021, diantaranya, Kegiatan bersih laut dan pantai di Pelabuhan Tradisional Kayu Bangkoa (tanggal 10 September 2021), Donor Darah, Lomba antar pegawai dan Sharma Wanita Persatuan Kantor, Sepeda sehat dan dilanjutkan dengan penyerahan reward implementasi S2CS kepada perusahaan pelayaran.
Melaksanakan gerai pengukuran kapal dibawah GT 7, dan telah melaksanakan pengukuran sebanyak 214 unit kapal yang diserahkan secara simbolis.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan berbagai pihak diantaranya PT.Jasa Raharja Sulawesi Selatan, PT.Pertamina Makassar, PT.BNI Cabang Makassar dan PT.Semen Tonasa dengan membagikan alat keselamatan (life jacket) kepada masyarakat maritim Di Kota Makassar secara gratis.  Juga bekerjasama dengan BNN Sulawesi Selatan dengan melaksanakan tes narkoba bagi seluruh pegawai Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Ahmad Wahid menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran tamu dan undangan dalam rangka mengikuti rangkaian memperingati Hari Perhubungan Nasional 2021. Kemudian juga  menyampaikan arahan Menteri Perhubungan saat pembukaan Hari Perhubungan Nasional Di Jakarta 1 September 2021.
Dalam penyampaiannya Menteri Perhubungan sangat mengapresiasi kepada seluruh stakeholder dan jajaran yang selama ini telah bekerja keras ditengah adanya diseusai yang terjadi di sektor laut seperti pandemi covid-19 , digitalisasi, dan berbagai perubahan yang terjadi baik di dalam dan luar negeri. Mari kita jadikan momen Harhubnas tahun ini sebagai momentum agar kita terus berinovasi dan berkreasi menghadapi perubahan, mari kita mengubah pola pikir, pola kerja, pola organisasi, dan menciptakan etos kerja baru demi peningkatan ke arah yang lebih baik dan mengajak segenap insan maritim Kota Makassar pada khususnya dan Di Sulawesi Selatan pada umumnya untuk bekerja dengan sepenuh hati melayani masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan jasa transportasi laut, agar dapat mewujudkan transportasi laut yang selamat, aman, nyaman dan sehat termasuk menyelenggarakan S2CS, safety,  security, clean ocean and services. “Selamat mengikuti rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 hingga selesai, jadikan momentum ini yang berarti bagi diri, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tema Harhubnas 2021 “Bergerak, Harmonikan Indonesia”

Hadir dalam kegiatan ini, Plt Gubernur Sulawesi Selatan  di wakili Sekertaris Provinsi Sulawesi Selatan.
Walikota Makassar beserta Sekertaris Kota Makassar,
Kapolres Pelabuhan Makassar.
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan,
Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar/mewakili, Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas 1 Makassar, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar/mewakili,
Kepala BPTD Wilayah Sulselbar,
Kepala BASARNAS Sulawesi Selatan/mewakili, Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Direktur Politeknik Pelayaran Barombong/mewakili, Direktur Politeknik Penerbangan Makassar, Direktur utama PT.PELINDO IV (Persero).

Laporan :  Arif Hidayat/Doels.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed