oleh

Pangdam Hasanuddin Ziarah dan Berikan Bantuan Renovasi Makam Assyeikh Al-Habib Jamaluddin Al Akbar Al Husein

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.
Wajo – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., didampingi Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmojo melakukan ziarah ke makam Assyeikh Al- Habib Jamaluddin Al Akbar Al Husein tepatnya di Desa Tosora Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo Sulsel, Rabu (8/09/2021).

Dalam kesempatan ini Mayjen TNI Mochamad Safei Kasno, S.H., menyapa warga dan tokoh masyarakat yang ada di sekitar makam Assyeikh Al Habib Jamaluddin Al Akbar Al Husaini di Wajo – Tosora Sulsel.

Untuk diketahui Assyeikh Al Habib Jamaluddin Al Akbar Al Husaini atau Syekh Jumadil Kubro (1310-1453M) dikenal sebagai seorang mubaligh terkemuka, dia menyebarkan Islam di Nusantara, salah satunya di wilayah Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Wajo.

Pangdam dan Kabinda dalam kunjungan dan sekaligus ziarah ini berkesempatan memberikan sumbangan bantuan senilai 100 juta dan dari Kabinda senilai 50 juta dalam rangka merenovasi makam Assyeikh Al Habib Jamaluddin Al Akbar Al Husein yang rusak dimakan oleh waktu.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini pun langsung memerintahkan Dandim 1406/Wajo agar segera melakukan aksi untuk berkoordinasi dengan Bupati dan dinas terkait yang menangani cagar budaya.

“Makam ini segera direnovasi, lakukan koordinasi dengan Bupati dan dinas terkait untuk diperbaiki, ini merupakan situs sejarah yang harus dilestarikan sebagai cagar budaya bangsa,” ungkapnya.

Turut hadir Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Kapendam Letkol Inf Rio Purwantoro, S.H., dan para Forkopimca Kecamatan Majauleng serta Kades Tosora. (Pendam/red).

Editor : Fakhruddin / Asrul.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed