oleh

Jumlah Pendaftar Camaba di Unismuh Tembus Angka Delapan Ribuan Lebih

banner 970x250

SURYATIMUR.ID. MAKASSAR – Jumlah pendaftar calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tahun akademik 2021-2022 telah mencapai angka 8.166 orang per tanggal 25 Agustus 2021. Jumlah ini masih akan terus bertambah hingga batas waktu penutupan pendaftaran 31 Agustus.

Capaian tahun ini telah melebihi jumlah pendaftar camaba jika dibandingkan jumlah pendaftar camaba tahun sebelumnya.

Tentu hal ini patut disyukuri karena di tengah COVID-19 yang masih melanda negeri kita ini Unismuh Makassar masih tetap konsisten mendapatkan jumlah pendaftar camaba dengan jumlah yang masih terbilang tinggi.

Ada situasi yang berbeda terlihat di Kantor PMB Unismuh Makassar dalam sisa waktu pendaftaran camaba lima hari ke depan kelihatannya agak lebih ramai.

Dari pemantauan beberapa hari terakhir ini tampak jumlah pendaftar lebih banyak, panitia menyebutkan mencapai hingga sampai seratusan orang. Dan jika dibandingkan dengan hari hari sebelumnya tidak, sampai mencapai seratusan orang.

Seperti sebaran pendaftaran camaba Unismuh Makassar di PMB, Rabu 25 Agustus 2021 terlihat dari 8.166 orang yang mendaftar dinyatakan lulus 3.944 orang sementara yang sudah melakukan registrasi stambuk baru mencapai tiga ribuan lebih dan ini belum termasuk yang dihitung mahasiswa yang lulus di Program Pembelajarsn Bahasa Arab (I’d ada Lughawy) di Ma’had Al Birr yang jumlahnya ratusan orang serta dari PUT.

“Jika ini sudah digabung dengan jumlah mahasiswa baru yang ada di PMB dengan yang di Ma’had maka Unismuh Makassar tahun ajaran ini yang diterima bisa mencapai empat ribuan,” ujar salah seorang panitia penerimaan camaba optimis.

Ketua Panitia PMB, Dr H Bahrun Amin, menyampaikan masih ada waktu lima hari pendaftaran di Unismuh dan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Dan jika ada yang bermasalah di pendaftaran online, kata Bahrun Amin, bisa datang langsung ke kantor PMB Unismuh untuk dibantu. Begitu pula calon mahasiswa baru yang sudah lulus untuk segera melakukan registrasi nomor stambuk. (humas).

Editor : Fakhruddin / Asrul.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed