oleh

Prof Dr. Ambo Asse : Rakor MPS Muhammadiyah Sulsel Membangkitkan Gairah Perjuangan

banner 970x250

SURYATIMUR.ID. MAKASSAR – Rapat kordinasi yang digelar Majelis Pelayanan Sosial Pengurus Wilayah Muhammadiyah (MPS PWM) Sulsel membangkitkan perjuangan tegakkan surah Al-Maun.

Al Maun ini adalah surah ke107 di dalam Al Quran. Al-Ma’un termasuk ke dalam surat Makiyyah karena diturunkan di Mekah.

Surah Al Maun ini terdiri 7 ayat. Pada surah ini mengingatkan manusia supaya tidak berperilaku tercela.  Selain itu juga mengajarkan  untuk tidak menghardik anak yatin serta mendustakan agama.

Demikian penegasan Ketua PWM Sulsel, Prof Dr.H.Ambo Asse, M.Ag, saat membawakan materi pada rapat koordinasi MPS PWM Sulsel secara daring Ahad 22 Agustus 2021.

Dijelaskan, aktifitas dan pembinaan panti menjadikan para penghuni anak panti asuhan menjadi insan berkualitas.
Penghuni panti asuhan bukan hanya jadi anak panti tetapi juga jadi santri. Panti asuhan yang berperan dan berfungsi sebagai pesantren.

Penghuni panti selama berada di panti asuhan diberikan pembinaan ibadah, aqidah, akhlak, tahfidz Al-Quran dan tahfidz Hadist, ungkapnya.

Panti asuhan harus melakukan kolaborasi didampingi dan dipandu MPS PWM Sulsel akan membangkitkan semangat dan gairah MPS sehingga ke depan harus lebih baik lagi.

Unit usaha yang ditempuh Panti Asuhan Sejahtera Aisyiyah Pangkajene Sidrap, panti asuhan yang ada di Rappang dan Sengkang patut dijadikan model pengembangan wirausaha pada anak panti.

Kalau ada usaha dikelola panti berarti anak panti dapat lebih diberdayakan dan diikutkan dalam pengelolaan unit usaha, tandasnya.

Ketika anak panti tamat sudah ada keterampilan kewirausahaan dan modal keagamaan.

Prof Ambo Asse juga menantang pengurus MPS PWM Sulsel menggelar lomba panti asuhan berupa kreatifas pengelolaan, tahfidz dan tilawah Qur’an 
Pelaksanaan lomba itu akan semakin memberi semangat dan gairah bagi anak dan pembina panti asuhan, tegasnya.

Pemenang lomba itu diserahkan hadiahnya pada saat acara Musywil Muhammadiyah akan datang, katanya

Ketua MPS PWM Sulsel, Drs.HM.Arfa Bas’ha, M.Pd.I,  pada laporannya mengatakan, rakor kali ini turut membawakan materi, Ketua MPS PP Muhammadiyah, Ir.Sularno, M.Si  dan
Plt Kadis Sosial Sulsel, Drs.Muhammad Hasan Basri Ambarala, Sekretaris MPS PWM, M.Ag, Andi Muhammad Ilham, S.SI, M.Kes.

Peserta rakor di masa pandemi Covid-19 dihadiri Ketua dan Sekretaris MPS PW Asyiyah Sulsel, Ketua PDM Kordinator MPS se-Sulsel. Ketua dan Sekretaris MPS PDM se-Sulsel serta Ketua dan Sekretaris Pembina LKSA (PA) Muhammadiyah/Aisyiyah se-Sulsel. (syukri/yahya).

Editor : Fakhruddin / Asrul.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed