oleh

Mahasiswa Unismuh Jadi Pemenang IndonesiaNEXT Tingkat Nasional

banner 970x250

SURYATIMUR.ID. MAKASSAR – Nabila Azizah Ayu mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjadi salah satu Pemenang Program IndonesiaNEXT Season 5 tingkat Nasional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr Muhammad Tahir di ruang kerjanya, Sabtu (21/8/2021).

“IndonesiaNEXT Season 5 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan dari Telkomsel. Program ini adalah salah satu program persiapan sumber daya manusia khususnya para pelajar Indonesia dalam mempersiapkan diri agar memiliki kapasitas dan kompetisi menghadapi persaingan global di tingkat nasional dan internasional,” jelas Tahir, sapaan akrab Wakil Rektor yang membidangi urusan kemahasiswaan Unismuh Makassar ini.

Program tersebut, lanjut Tahir, diikuti 19.183 pendaftar pada 13 Cluster wilayah Regional Telkomsel dengan 8 tahapan aktivitas program yang diselenggarakan secara online. Cakupan wilayah penyelenggaraan program dalam skala nasional mengakomodir 34 Provinsi di Indonesia dengan periode waktu dari bulan Desember 2020 hingga Agustus 2021.

Dari hasil proses seleksi yang ketat dan cukup lama kali ini, IndonesiaNEXT mengumumkan 39 pemenang dari tiga kategori, yakni 3 pemenang Best of the Best Talent, 10 Best Talent dan 26 unner Up Talent. Pengumuman pemenang tersebut dilakukan melalui acara “Crowning Session IndonesiaNEXT Season 5″ yang ditayangkan secara virtual pada 19 Agustus 2021.

“Alhamdulillah, Unismuh Makassar adalah satu-satunya universitas pada Region Sulawesi yang berhasil masuk 10 besar tingkat nasional. Ananda Nabila Azizah Ayu, dari Prodi Manajemen berhasil lolos sebagai salah satu pemenang kategori TOP 10 Best Talents,” jelas Tahir.

Saat dikonfirmasi, Nabilah Ayu Azizah menyampaikan kesyukurannya berhasil melewati proses seleksi yang ketat dan memakan waktu yang cukup lama. “Alhamdulillah, saya bisa mengharumkan nama almamater kebanggaan Unismuh Makassar. Saya juga bersyukur bisa sampai di titik ini dengan pengalaman dan perjalanan yang panjang,” terang mahasiswa Prodi Manajemen Unismuh ini.

Selama mengikuti lomba ini, Nabilah mengaku termotivasi dengan pernyataan Napoleon Bonaparte, “Tidak ada yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin.”

“Tentu sebagai seorang Muslimah, saya juga senantiasa berpegang pada janji Allah dalam Surah At Talaq ayat 3, “Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya,” terang Nabilah. (*/red).

Editor : Fakhruddin / Asrul.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed