oleh

AIGI YPAGI Makassar Bertekad Segera Bangkit Kembali

banner 970x250

SURYATIMUR.ID. MAKASSAR – Akademi Ilmu Gizi Indonesia Yayasan Amana Gappa Indonesia (AIGI YPAGI) Makassar bertekad akan segera bangkit dengan kehadiran para pengurus yayasan dan pimpinan kampus yang baru.

Demikian ditegaskan salah seorang dosen tetap yayasan AIGI YPAGI Makassar Nicolaus Beni, S.Sos M.Si kepada media, Senin 16 Agustus 2021.

Dijelaskan, dengan struktur kepengurusan baru pada pengurus yayasan dan pimpinan kampus akan memberi inovasi dan adaptasi terhadap perubahan dalam dunia pendidikan tinggi.

Lewat struktur baru tersebut para pengurus yayasan dan pimpinan kampus terus bertekad untuk membangkitkan masa-masa di mana kampus cukup banyak diminati mahasiswa, bukan hanya berasal dari Sulsel tetapi malah ada dari luar Sulsel termasuk dari NTT dan Kawasan Timur Indonesia lainnya.

Prodi D3 Ilmu Gizi yang dibina selama ini telah menghasilkan alumni ribuan ahli madya Ilmu gizi, para alumni itu menyebar berkarier jadi ASN dan usaha swasta, kata alumni ahli madya Ilmu Gizi, AIGI YPAGI Makassar ini.

Pada masa-masa jaya di tahun 1980-an peminat mahasiswa mencapai ratusan orang dan kondisi ini berlangsung sampai tahun 2016 mengalami penurunan, kata Magister Ilmu Komunikasi PPs-Unhas ini.

Saat ini pada tahun akademik 2021 peminat mahasiswa baru sudah mulai meningkat dibanding beberapa tahun sebelumnya.

Sosialisasi dan publikasi kampus gencar dilakukan lewat media massa dan media sosial serta menjalin komunikasi dengan para alumni yang telah sukses pada bidang karier masing-masing.

Para alumni yang menyebar di seluruh Indonesia itu, mengajak calon mahasiswa lanjut kuliah pada almamaternya, tandas Nico yang pernah jadi Ketua Prodi D3 Ilmu Gizi AIGI YPAGI Makassar ini. (yahya).

Editor : Fakhruddin / Asrul.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed