oleh

13 Mahasiswa Unasman Polman Mulai Jalani Pertukaran Mahasiswa Merdeka
di UGM

banner 970x250

SURYATIMUR.ID. MAKASSAR – Sebanyak 13 mahasiswa
Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman mulai menjalani
Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jokyakarta.

Para mahasiswa itu berasal dari Prodi S1 Pendidikan Matematika dan mengikuti program PMM di Jurusan Matematika FMIPA UGM Khususnya mata Kuliah Aljabar Linear Elementer, mulai 16 Agustus-17 Desember 2021.

Demikian ditegaskan Rektor Unasman Polman, Dr.Chuduriah Sahabuddin, M.Si kepada media Senin 16 Agustus 2021.

Dijelaskan, program PMM adalah pertukaran mahasiswa selama satu semester dari satu klaster daerah ke klaster daerah lainnya yang memberikan pengalaman kebinekaan dan sistem alih kredit sebanyak 20 sks.

Lolosnya mahasiswa Unasman pada program PMM di UGM secara langsung memberi nilai tambah bagi kampus karena peserta program mendapatkan pengetahuan dan pengalaman perkuliahan dan relasi dari beragam asal daerah dan budaya mahasiswa.

Lewat program PMM ini pengalaman dan keterampilan peserta program selama di UGM itu akan dibagikan kepada sesama mahasiwa di Unasman, kata doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Selain lolos program PMM, Unasman juga meloloskan 88 mahasiswanya mengikuti program Kampus Mengajar, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud Ristek angkatan II Tahun 2021, kata Pengurus APTISI Wilayah IX ini.

Kampus Mengajar bagian dari kegiatan mengajar di sekolah dari Kampus Merdeka. Para mahasiswa dihadirkan sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi tingkat SD dan SMP di seluruh Indonesia.

Unasman meraih akreditasi institusi nilai B dari BAN-PT dengan membina 12 prodi. Prodi Hukum Ekonomi Syariah akreditasi (B) dari BAN-PT, Ilmu Pemerintahan (B) Ilmu Komunikasi (C) PPKn (B) Pendidikan Matematika (B) Pendidikan Bahasa Indonesia (C) Agroteknologi (C) Agribisnis (C) Peternakan (B) Kesehatan Masyarakat (B) Teknik Informatika (c) Sistem Informasi (C). (yahya).

Editor : Fakhruddin / Asrul.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed