oleh

Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar Optimis Raih Kuota Mahasiswa Baru 2021

banner 970x250

SURYATIMUR.ID,MAKASSAR – Tahun akademik 2021 Prodi Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar sangat optimis mampu meraih quota mahasiswa baru yang ditetapkan kampus sebanyak 200  orang.

Kondisi mahasiswa pertengahan Agustus 2021 yang sudah memiliki nomor induk mahasiswa telah mencapai 143 orang dan sisa maba itu akan tercapai sampai akhir Agustus 2021.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makasaar, Nasrulhaq, S.Sos, MPA, kepada media Ahad, 15 Agustus 2021.

Dijelaskan, mencapai target kuota itu pihak prodi sangat gencar melakukan promosi dan sosialisasi kepada calon mahasiswa lewat media sosial dan media massa.

Akun media sosial yang dikelola prodi berupa Facebook, Instagram, youtube, Whatsapp setiap saat memviralkan informasi prodi berupa kesuksesan dan pencapaian prestasi dosen dan mahasiswa, kata magister administrasi publik PPs-UGM ini.

Selain itu informasi prodi administrasi negara pada puluhan portal dan link berita online juga secara gencar dilakukan dengan khalayak yang cukup beragam dan meluas.

Data pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 mencapai 244 orang, tahun 2019 tercatat 295 maba dan tahun 2020 diterima 220 orang. Keseluruhan mahasiswa yang melakukan transaksi pada PD Dikti Kemendikbud pada 2020 mencapai 1.191 orang,  kata sarjana Ilmu Admistrasi Negara Fisip Unismuh Makassar ini.

Peminat yang cukup tinggi itu tidak terlepas dari para alumni yang jadi media promosi yang menyebar sukses berkarier pada instansi pemerintah dan swasta terutama di Kawasan Timur Indonesia.

Prodi Ilmu Administrasi Negara ini meraih akreditasi nilai A dari BAN-PT. Sumber daya dosen yang melakukan transfer pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa juga cukup membanggakan dan berdaya saing.

Di antara total 31 dosen tetap, ada 1 Guru Besar, bergelar doktor sebanyak 20 orang, 11 orang pendidikan magister.

Saat ini Sekretaris Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Nurbiah Tahir, S.Sos, M.AP. (ulla/yahya).

Editor : Fakhruddin / Asrul.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed