oleh

Prof Dr. Ambo Asse : Majelis Pelayanan Sosial Muhammadiyah Sulsel Bangkit Isi Satu Tahun Periode Kepengurusan

banner 970x250

SURYATIMUR.ID, MAKASSAR – Periode tambahan kepengurusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sulsel selama masa pandemi Covid-19, bagi Pengurus Wilayah, Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Muhammadiyah Sulsel, bangkit mengisi kegiatan selama masa satu tahun ini.

Demikian sambutan Ketua PWM Sulsel, Prof Dr.H.Ambo Asse, M.Ag, Sabtu malam 14 Agustus 2021, saat membuka Webinar Tahun Baru Hijriyah 1443 dilaksanakan Majelis Pelayanan Sosial Muhammadiyah Sulsel.

Dijelaskan, PWM Sulsel mengucapkan terima kasih kepada MPS PWM Sulsel yang telah menggelar Webinar Tahun Baru Hijriyah.

Selain itu pendataan panti asuhan agar diolah data secara baik dan lebih disempurnakan lagi. Data anak panti sekolah di mana, anak yatim yang meninggal bapak atau ibunya, tegas Prof Ambo Asse yang juga Rektor Unismuh Makassar ini.

Panti asuhan yang ada agar didorong jadi pesantren tahfidz Al-Quran sehingga anak panti bulan hanya numpang mondok dan makan tapi ada kegiatan seperti tahfidz dan pengajian serta kegiatan lain, ungkapnya.

Ketua MPS PWM Sulsel, Drs.HM.Arfah Bas’ha, M.Pd.I, pada laporannya mengatakan, webinar diikuti peserta para pengurus MPS PWM Sulsel serta MPS PDM se-Sulsel, pengurus panti asuhan yang di kelola Muhammadiyah se-Sulsel dan peminat lainnya.

Nara sumber Koordinator Bidang Sumber Daya MPS PWM Sulsel, Drs. Salahuddin B dan Wakil Dekan I FAI Unismuh, Dr Ilham Mokhtar, M.Ag dengan moderator Muh Syukri, S.Sos, M.Si dari pengurus MPS PWM Sulsel.

Pendataan, panti asuhan berjalan sesuai rencana cukup banyak panti asuhan yang telan mengisi format profil panti asuhan. Inventatisasi panti menunjukkan tinggal pengurus MPS PDM Luwu Utara dan Luwi Timur yang segera menyusul memasukkan datanya.

Arfah Bas’ha juga melaporkan rencana mengisi satu tahun tambahan periode kepengurusan melibatkan MPS PDM setip bulan menggelar kegiatan.

Pada waktu dekat ini akan menggelar rapat kordinasi secara daring MPS PWM se-Sulsel pada Ahad pagi sampai siang 22 Agustus 2021.

Rencana September 2021 akan melakukan kegiatan Citizen Reporter kerjasama dengan Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar.

Kegiatan ini akan memberi kesempatan bagi MPS PDM se-Sulsel memiliki keterampilan berkomunikasi dan membuat narasi untuk dipublikasikan ke media massa.

Kegiatan citizen reporter ini akan dirancang oleh pengurus MPS PWM Sulsel yang juga dosen Ilmu Komunikasi Unismuh yakni, Muhammad Yahya, Syukri Jamaluddin dan Amin Umar. (syukri/yahya).

Editor : Fakhruddin / Asrul

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed