oleh

Gelar Apel Bersama Penanganan Covid-19, Bupati Bantaeng Tekankan Dua Hal

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.BANTAENG – Sebagai salah satu pencerminan dari sinergitas seluruh elemen Di Kabupaten Bantaeng, dalam menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Apel Bersama Edukasi Tanpa Bosan (ETABO) Penanganan Penyebaran Covid-19 dan vaksinasi dalam wilayah Kab. Bantaeng, di halaman Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (4/8) pagi.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bertindak selaku Pembina Apel, yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 menjadi tanggungjawab kita bersama, khususnya hadir dalam melakukan edukasi di tengah masyarakat. Lebih khusus lagi dilaksanakan sehubungan dengan instruksi Menteri Dalam Negeri dimana berdasarkan pemutakhiran data, Kab. Bantaeng masuk dalam level 3, dan akan berlaku sejak 3 Agustus sampai dengan 9 Agustus 2021.

“Kembali mari kita bangun komitmen agar range waktu tersebut betul-betul dimanfaatkan untuk berada di tengah-tengah masyarakat dalam penanganan penyebaran Covid-19”, kata Bupati.

Bupati juga memberi dua penekanan yang senantiasa menjadi perhatian kita. Yang pertama adalah proses edukasi kepada masyarakat yang mengedepankan pendekatan humanis terhadap pembatasan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat. Kedua bahwa laju penyebaran Covid-19 secara medik dan akademik hanya diyakini dapat dihalau dengan percepatan proses vaksinasi.

“Maka dari itu Saya harap ini dapat menjadi motivasi dan contoh semua lembaga di Kab. Bantaeng dalam melakukan upaya percepatan vaksinasi di Kab. Bantaeng”, tegas Bupati.

Apel Bersama Edukasi Tanpa Bosan (ETABO) Penanganan Penyebaran Covid-19 dan vaksinasi dalam wilayah Kab. Bantaeng ini dihadiri pula oleh Dandim 1410 Bantaeng, Gatot Awan Febrianto, perwakilan Kapolres Bantaeng, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Hartawan Zainuddin, Asisten Bidang Administrasi, Asruddin, Kepala BPBD, Irfan Fajar, Kepala Kesbangpol, Abdullah, Kadis Pemuda dan Olaharga yang juga Plt. Kadis Satpol PP dan Damkar, Faisal.

Laporan : Borahima

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed