oleh

Alhamdulillah Sholat Idul Adha Berjalan Lancar, SAdAP Ucapkan Selamat Idul Adha 1442 H Kepada Seluruh Warga Kota Makassar

banner 970x250

SURYATIMUR.ID.Makassar – Perayaan Lebaran idul adha Di Kota Makassar tetap  hikmad dan  berjalan lancar meskipun sebelumnya terjadi pro dan kontra terkait surat edaran Walikota Makassar Danny Pomanto yang melarang pelaksaan Sholat Idul Adha di Masjid dan dianjurkan melaksanakannya dirumah masing-masing karena khawatir penyebaran covid 19 yang semakin meningkat. Hal ini patutlah dimaklumi dengan adanya anjuran pemerintah demi menyelamatkan masyarakat dari penyebaran covid 19. Ungkap Syarifuddin Daeng Punna yang turut merayakan Idul Adha Di Kota Makassar.

Lanjut SAdAP, dari awal masyarakat sudah mempertentangkan edaran tersebut sebab disatu sisi Edaran Plt. Gubernur Sulsel justru membolehkan, sehingga Masyarakat menilai bahwa Himbauan berupa surat edaran tersebut diambil baiknya saja, maka disimpulkan bahwa lebih baik dilaksanakan bersama-sama di masjid atau di tanah lapang.

Plt Gubernur dan Walikota dalam Islam disebut sebagai Umara, maka apa yang dikatakan silahkan diambil yang baiknya, dan warga kota Makassar lebih mengikuti Edaran Plt. Gubernur sebab mengutamakan kekhusuan beribadah Sholat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat terang terang SAdAP.

Lanjutnya, Masyarakat Sulsel khususnya warga Kota Makassar banyak yang berharap dapat melaksanakan Idul Adha bersama keluarga, kerabat dan tetangga. Karakter warga Makassar itu semakin ditekan maka semakin tidak simpatik dengan pemimpinnya apalagi yang berkaitan dengan ibadah. Olehnya itu pemimpin lebih baik memikirkan solusi untuk mengatasi masalah pandemi ini tapi tidak menggunakan aturan-aturan yang mubassir, seperti edaran sholat Idul Adha dianjurkan di rumah, tentu Masyarakat tidak akan menerima, dan pesan saya agar takutlah dengan aturan yang Allah buat, jangan jadikan jabatan untuk membuat aturan yang bertentangan dengan aturan-aturan dalam ajaran agama khususnya Islam karena jabatan itu titipan, yang namanya titipan pasti akan Allah ambil kembali maka janganlah berbuat semena mena. Selamat Merayakan Idul Adha 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin untuk semua Warga kota Makassar tutup SAdAP.(*)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed