oleh

Tingkat Kecelakaan Di Jalan Raya Meningkat, SAdAP : Sosialisasi Aturan Lalu Lintas Harus Dimassifkan

banner 970x250

SURYA TIMUR.ID.Jakarta – Kecelakaan Lalu lintas semakin meningkat dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang tidak taat dengan aturan yang diterapkan dalam berkendaraan di jalan raya. Hal ini disampaikan oleh Syarifuddin Daeng Punna tokoh Masyarakat Sulsel juga Dewan Pembina LASKAR Merah Putih Mada Sulsel , yang  kebetulan berada di Makassar dan  menyaksikan langsung para pengguna jalan raya yang sangat mengerikan .

Menurut Pria yang akrab disapa SAdAP ini bahwa rilis yang dimuat oleh media tentang tingkat kecelakaan meningkat merupakan warning bagi pengguna jalan agar lebih berhati-hati.

Saya harap aparat Kepolisian dalam hal ini satuan Lalu lintas agar memperketat lagi syarat kepada para pemohon SIM. Banyak kasus kecelakaan yang melibatkan anak-anak, orang yang memiliki penglihatan yang rabun dan orang yang belum begitu memahami aturan berlalulintas. Kedepan alangkah baiknya sosialisasi tentang aturan di jalan raya harus dimassifkan bukan hanya kepada pemilik SIM tetapi juga kepada semua yang ada dijalan raya harapnya.

Dari 106 kasus kecelakaan yang dirilis Polri baru-baru ini, korban meninggal sebanyak 11 orang, angka kasus yang naik dibandingkan dengan rilis sebelumnya.

Oleh sebab itu mari kita galakkan sadar akan aturan lalu lintas dimulai dari lingkup terkecil,ormas ormas dan LSM serta keluarga, kerabat dan tetangga kita agar dapat meminimalisir angka kecelakaan dijalan raya khusus pelajar tutup SAdAP.

Laporan : Asrul

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed