oleh

DPRD Pasangkayu Paripurnakan HUT Ke-18 Kabupaten Pasangkayu

SURYA TIMUR.ID.Pasangkayu – Peringatan HUT Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, yang ke-18 Tahun, menjadi momentum tersendiri dalam kepemimpinan H Yaumil Ambo Djiwa,SH dan DR Hj Herny sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu.
Pasalnya, seusai dilantik sebagai Bupati dan Wabup Pasangkayu, Peringatan HUT ke-18 Tahun ini merupakan perayaan HUT Kabupaten yang pertama kali menjabat sebagai Bupati dan Wabup Pasangkayu.

Kegiatan perayaan HUT Kab Pasangkayu kali ini sangat berbeda, dimana selain masih dalam masa pandemi Covid-19 juga bersamaan dengan Bulan Suci Ramdhan.

Perayaan kali ini dirayakan dengan Paripurna HUT Kabupaten ke-18 dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab Pasangkayu Alwyati dan dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa,SH, Wabup Pasangkayu DR Hj Herny, Ketua Komite Pembentukan Kab Pasangkayu DR Ir H Agus Ambo Djiwa,MP, Dandim 1427/Pasangkayu dan Ny, Kapolres Pasangkayu dan Ny, Ketua Pengadilan, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kab Pasangkayu, Sekda Pasangkayu, Wakil Ketua 2 DPRD Pasangkayu, beberapa Anggota DPRD Kab Pasangkayu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab Pasangkayu, Kepala Bagian (Kabag), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan beberapa Tokoh Komite dibalik pembentukan Kab Pasabgkayu, Minggu (18/04-2021).

Sebelum dibuka secara resmi, Ketua DPRD Kab Pasangkayu Alwyati dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan HUT Kabupaten ini sekaligus sebagai upaya dalam mewujudkan cita-cita luhur pendiri Pasangkayu yang menginginkan Pasangkayu lebih maju, beradab dan sejahtera.

“Mari bangun toleransi dan kerukunan yang kuat hingga menjadikan Pasangkayu Kabupaten yang tentram dan lebih handal yang dapat dibanggakan dan bersaing dengan Daerah lainnya”, ungkapnya.

Sementara itu, usai dibuka secara resmi dilanjutkan dengan pembacaan secara singkat sejarah pembentukan Kabupaten Pasangkayu yang dibawakan langsung oleh Kabag Humas dan Protokoler Kab Pasangkayu Tanwir.

Di akhir pembacaan singkat sejarah pembentukan Kab Pasangkayu, Tanwir menyempatkan diri membacakan pesan singkat dari penggagas pembentukan Kab Pasangkayu.

“Dalam Kata bijak Penggagas pembentukan Kabupaten Pasangkayu, beliau mengungkapkan Mari jaga Daerah ini, karena memperjuangkan dalam pembentukannya tidak semudah membalikkan telapak tangan”, jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa,SH menjelaskan bahwa perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu membutuhkan waktu selama 2 Tahun lebih lamanya. Hingga dirinya berharap apa yang selama ini diperjuangkan dapat dijaga dan dirawat bersama dengan baik.

“Perjuangan ini tidak mudah dan saya sangat berterimakasih kepada semua yang terlibat dalam memperjuangkan terbentuknya Kab Pasangkayu yang awal namanya Kab Mamuju Utara (Matra)”, ujarnya.

H Yaumil juga menjelaskan, Peringatan HUT Kab Pasangkayu ke-18 Tahun mengambil tema “Pasangkayu lebih maju, Beradab dan Berkelanjutan”, agar kiranya hal tersebut dapat menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam membangun Kab Pasangkayu.

“Melalui Tema kegiatan tersebut, saya yakin dengan kita semua akan menjadi cambuk dalam memajukan Kabupaten Pasangkayu yang lebih Sejahtera, Mandiri  dan bermartabat,” pungkasnya.

Laporan : Zulkarnain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed