oleh

DPRD Pasangkayu Gelar Paripurna Agenda Penyerahan 5 Raperda

SURYA TIMUR.ID.Pasangkayu – DPRD Kab. Pasangkayu gelar rapat paripurna yang di hadiri Wabub pasangkayu Herny Agus Dan Forkopimda dengan agenda penyerahan 5 rancangan peraturan daerah diruang paripurna. Selasa 30/03/2021.

Kelima ranperda tersebut ialah pengembangan pesantren, rencana tata ruang wilayah (RT/RW) Penyelanggaraan Pelayanan terpadu satu pintu,rumah potong hewan dan fasilitasi pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Ketua DPRD Pasangkayu Hj. Alwiaty,SH  dalam sambutannya menjelaskan, berdasarkan peraturan DPRD kab. Pasangkayu nomor 1 tahun 2019 tentang peraturan tata tertib DPRD Pasangkayu pada pasal 11 ayat 1 dijelaskan bahwa rancangan peraturan daerah yang berasal dari DPRD atau kepala daerah dibahas oleh DPRD dan kepala daerah untuk mendapatkan persetujuan bersama dan pada ayat 3 huruf A dan huruf B dijelaskan bahwa Raperda berasal dari bupati dan DPRD masing masing pengusul akan memberikan penjelasan terhadap ranperda.

Sedangkan pelaksanaan rapat paripurna DPRD Pasangkayu menindaklanjuti surat bupati Pasangkayu nomor : 180 / 42 Hukum tgl 8 Maret 2021 perihal penyampaian ranperda kab. Pasangkayu.

Paripurna ini sekaligus penyerahan LKPJ Bupati Pasangkayu tahun 2020.

Selanjutnya 31/Maret/2021 Akan dilanjutkan rapat Paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap ke 5 Ranperda dan penyampaian pandangan Bupati Terhadap Ranperda Hak Inisiatif DPRD kab. Pasangkayu.

Laporan : Sulkarnain_Lhing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed