oleh

Presiden RI Joko Widodo Apresiasi Pelayanan Kesehatan Di RSUD Prof. Anwar Makkatutu

banner 468x60

SURYATIMUR.ID.BANTAENG – Prosesi penjemputan Presiden RI Joko Widodo Di Kabupaten Bantaeng berjalan sukses dan lancar.

banner 336x280

Kabupaten Bantaeng merupakan satu dari lima Kabupaten yang menjadi lokus kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dan salah satu rangkaian kunjungan tersebut adalah melakukan peninjauan dan melihat langsung pelayanan kesehatan dan pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Anwar Makkatutu Bantaeng, Jum’at (3/7).

Turut mendampingi Presiden RI adalah Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, hadir pula Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh, dan Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar.

Setibanya di RSUD Anwar Makkatutu, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana langsung menuju loket pendaftaran untuk meninjau proses pelayanan  serta menanyakan terkait waktu pelayanan dan waktu tunggu pasien di RSUD Anwar Makkatutu.

Direktur RSUD Prof. Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. H. Sultan menyebutkan bahwa hadirnya Jokowi di Rumah Sakit itu mengobati rasa rindu masyarakat Bantaeng. Ia juga menyampaikan usulan-usulan yang disampaikannya kepada Presiden RI telah diapresiasi.

“Pesan dari Pak Jokowi bahwa perlengkapan alat Rumah Sakit itu segera dikoordinasikan kementerian kesehatan dan beliau akan mengapresiasi dan memperhatikan sejauh mana usulan-usulan Rumah Sakit Prof. Anwar Makkatutu bisa disampaikan ke Kementerian Kesehatan”, Lebih lanjut dr. Sultan mengatakan pula bahwa beliau mengapresiasi dibukanya layanan Hemodialisa di Rumah Sakit kita ini, dan mudah-mudahan izin dari Kementerian Kesehatan sudah ada, izin dari Dinas Kesehatan Provinsi sudah ada, tinggal izin dari kerjasama dengan BPJS.

“Itulah tadi diapresiasi oleh Pak Jokowi, langsung memberitahukan ke Pak Menkes untuk segera ditindaklanjuti layanan Hemodialisa dan Kemoterapi yang ada di Rumah Sakit ini untuk diterbitkan”, tuturnya.

Setelah melakukan peninjauan di RSUD Prof. Anwar Makkatutu, Presiden RI bersama rombongan, didampingi Pj. Bupati Bantaeng kemudian menuju Masjid Agung Syekh Abdul Gani untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah. (Humas)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *