oleh

Pj Bupati Bantaeng bersama Forkopimda Siap Sambut Kunjungan Kerja Presiden RI

banner 468x60

 

SURYATIMUR.ID BANTAENG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, Jumat 5 Juli 2024. Daerah yang dikunjungi yakni Kabupaten Bantaeng, Bulukumba Sinjai dan Bone.

banner 336x280

Di Kabupaten Bantaeng, Presiden RI Joko Widodo mengunjungi lokasi Bantuan Pompa air di Desa Layoa Kecamatan Gantarangkeke, serta peninjauan RSUD Anwar Makkatutu guna meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan Fasilitas Rumah sakit tersebut.

Luar biasanya, Presiden RI Joko Widodo melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Agung Syech Abdul Gani Bantaeng bersama seluruh masyarakat Bantaeng.

“Alhamdulillah bapak Presiden dapat berkunjung ke Bantaeng. Ini sejarah kedua bagi Bantaeng, setelah 62 tahun lalu, bapak Presiden RI pertama, Ir. Soekarno juga pernah berkunjung ke Bantaeng,” ujar pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar saat dimintai tanggapannya di lapangan hitam pantai Seruni, Rabu, (3/7/2024).

Berbagai persiapan penyambutan Presiden di Bantaeng, sambung pj Bupati, telah disiapkan. “Kami sudah melakukan berbagai persiapan penyambutan bapak presiden RI Joko Widodo dan sudah melakukan koordinasi dengan berbagai elemen termasuk dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantaeng. Jadi mohon doanya semoga dapat berjalan lancar dan aman” tandas pj Bupati.

Disisi lain atas kunjungan orang nomor satu di Indonesia bapak Presiden RI Joko Widodo, sejumlah warga Bantaeng mengaku bersyukur. “Alhamdulillah setelah lama di tunggu, akhirnya bapak Presiden dapat berkunjung ke daerah kami. Tentu kami senang dan bangga daerah kami dikunjungi bapak Presiden” ujar Siti Arwati (52 tahun) warga Bantaeng .

Sementara itu, Komandan Kodim Bantaeng Letkol (inf) Eka Agus Indarta, S.Pd.M.Si juga menyatakan kesiapan pengamanan dalam menyambut kunjungan Presiden RI tersebut ke Bantaeng.

“Kami dari TNI khususnya Kodim Bantaeng sudah mempersiapkan pengamanan atas kunjungan bapak presiden RI. Dan juga, kami sudah melakukan koordinasi dengan Dandim Jeneponto, Makassar, Bulukumba serta Polres Bantaeng” ujarnya.

Dandimpun berharap kunjungan presiden RI ke Bantaeng tersebut, dapat berjalan lancar dan tak kurang satu apapun,

“Dalam kunjungan bapak Presiden ke Bantaeng selain meninjau RSUD Anwar Makkatutu juga akan di serahkan bantuan pompa air kepada warga di Desa Layoa yang diharapkan dapat membantu petani yang sering mengalami kekeringan akibat kemarau. Mohon doanya semoga kunjungan bapak Presiden RI ini dapat berjalan aman dan lancar,” kunci Dandim Bantaeng itu sambil tersenyum. (*)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *