oleh

Rangkaian Kegiatan HUT Bhayabgkara Ke 78, Polda Sultra Laksanakan Penanaman Pohon Serentak Di Seluruh Jajaran Polres

banner 468x60

SURYATIMUR.ID.KENDARI – Penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 kembali dilaksanakan di seluruh Polres jajaran Polda Sultra, Kamis 27 Juni.

Penanaman pohon untuk polda sultra dilaksanakan di Andoolo, yang bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Konawe Selatan.

banner 336x280

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H, Wakil Bupati Konsel Rasyid, Sekda Konsel St. Chadidjah, Ketua Bhayangkari Sultra Ny. Yuli Dwi Irianto, sejumlah pejabat utama polda sultra serta Kepala OPD Pemkab Konsel.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 diselenggarakan dengan berbagai kegiatan sesuai petunjuk mabes polri, salah satunya adalah kegiatan bertemakan kepedulian terhadap lingkungan sebagaimana kegiaatan kita hari ini,” kata Wakapolda dalam sambutannya mewakili Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si

Ia melanjutkan, kegiatan penanaman pohon ini memiliki manfaat dan peranan yang sangat besar bagi keberlangsungan hidup manusia dan lingkungan, membantu mengurangi dampak pemanasan global, mencegah banjir, serta mendukung tersedianya cadangan air tanah serta oksigen.

Penanaman pohon tidak dilakukan sekali setahun saja oleh Polda Sultra, banyak agenda pemerintah yang telah dilaksanakan dengan program bertemakan lingkungan seperti penanaman mangrove dikawasan pantai, hingga kegiatan pembersihan lingkungan.

“Hal ini merupakan kontribusi polri terhadap program pemerintah dalam aksi penanaman pohon dan juga wujud kepedulian polri dalam menciptakan lingkungan sehat dan hijau,” tutur Wakapolda.

Jenderal alumni akpol 1990 ini berharap kegiatan penanaman pohon tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan yang sehat, namun dapat memberikan edukasi dan menginspirasi seluruh elemen pemerintah dan masyarakat sehingga dapat ikut serta berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.(*)

Laporan : Herman

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *