oleh

Dulu Rumahnya Lapuk, Ibu Wa Dia Tak Kuasa Menahan Tangis Haru, Saat Terima Kunci Dari Kapolda Sultra

banner 468x60

SURYATIMUR.ID.KENDARI – Bertahun-tahun tinggal di rumah tua yang berdinding papan lapuk dan beratap seng, kini Wa Dia tersenyum bahagia usai rumahnya yang beralamat di Jalan Konawe, Lorong 99, Kelurahan Benuanirae, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, dibedah oleh Polda Sultra dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

banner 336x280

Penyerahan kunci rumah diserahkan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si bersama Ketua Bhayangkari Sultra Ny. Yuli Dwi Iriyanto, Selasa 25 Juni 2024.

Bedah rumah dan penyerahan bantuan sosial merupakan rangkaian launching bakti sosial secara serentak oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui video conference.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Forkopimda Sultra, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H, serta para Pejabat Utama Polda Sultra.

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di tahun 2024 ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah kegiatan sosial yang ditujukan kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat, salah satunya yang kita laksanakan hari ini yaitu bedah rumah,” ungkap Kapolda.

Bedah rumah sendiri diperuntukan bagi masyarakat yang kondisi tempat tinggalnya kurang layak dan benar-benar membutuhkan perbaikan.

Di tahun ini polda sultra melakukan 3 bedah rumah, memberikan 8 ribu paket sembako, membangun fasilitas air bersih dan bakti religi dirumah-rumah ibadah di seluruh Sulawesi Tenggara.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan peresmian bedah rumah untuk Ibu Wa Dia dapat terlaksana dengan baik,” tutur Irjen Dwi Irianto.

Jenderal bintang dua tersebut berharap semoga rumah yang telah di renovasi dapat bermanfaat bagi Ibu Wa Dia dan keluarga dan semoga dapat dijaga serta dirawat sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Ditempat yang sama, Wa Dia tak kuasa menahan haru saat menerima kunci rumah langsung dari Kapolda Sultra, Ia berharap semoga kedepannya polda sultra dapat terus memberikan bantuan kepada masyarakat lain yang juga membutuhkan bantuan serupa yakni bedah rumah.

“Terima kasih kepada bapak Kapolri dan bapak Kapolda sudah membantu kami untuk memiliki tempat tinggal yang layak,” kata Wa Dia sembari menyeka air matanya. (Humas)

Laporan : Herman

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *