oleh

Untuk yang Pertama Kalinya Di Anjungan Losari, PASS Gelar Festival Tari Tradisional dan Lomba Sound Sistem

banner 468x60

SURYATIMUR.ID.MAKASSAR – Harmony Wisata Kota Makassar, sebagai tema yang diusung oleh Persatuan Seniman Sulawesi Selatan (PASS) dengan menampilkam berbagai jenis kreasi tarian yang ada Di Sulawesi Selatan.

Ide melaksanakan pagelaran tari tradiaisional dan lomba sound sistem ini dinilai tepat, pasalnya menurut Ketua PASS Sulsel, Haris M, dalam sambutannya saat pembukaan acara dianjungan pantai Loasari mengatakan bahwa kegiatan ini selain bertujuan memajukan tari tradiaisional Di Sulsel, juga merupakan agenda penting dimana era modernisasi kita  tidak bisa melupakan budaya  atau minimal berjalan seiring dengan kemajuan zaman untuk mengimbangi laju modernisasi saat ini. Sebagai Ketua PASS Haris M,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana, pihak sponsor, pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata yang telah memberi dukungan penuh untuk  terlaksananya acara ini. Ungkapnya mengakhiri sambutannya.

banner 336x280

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem, mengapresiasi kinerja PASS dan Koalisi LSM yang tergabung dalam kepanitiaan festival tari tradiaional, dimana acara ini sampai pada penyelenggaraan. Lanjut kadis, kegiatan ini adalah hal yang luar biasa karena kegiatan  festival tari dan lomba sound sistem ini adalah yang pertama kalinya digelar di anjungam Pantai Losari Kota Makassar, ini adalah kreasi yang luar biasa untuk membina bakat bakat muda sekaligus wadah untuk berkreasi bagi anak anak muda kita , dalam hal kemajuan budaya. Kadis Pariwisata menutup sambutannya , dengan mewkili Walikota Makassar  ia menyampaikan  ucapan  terima kasih kepada panitia PASS dan koalisi LSM yang telah bekerja keras hingga acara ini dapat terselenggara. Tutupnya.

Ktua panitia pelaksana, Moeliyadi, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat adanya dukungan dari pihak pemerintah Kota Makassar Dinas Pariwisata, Sponsor dan kepanitiaan yang tidak terlepas dari kerjasama koalisi LSM diantaranya, LSM LIRIH, LSM  LIPSI, LSM MANDAT,  LSM LANTIK, LSM LPKRI, Media Makassar Investigasi.id. suryatimur.id, Celebes News.id. Tutup Moeliyadi seraya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan atas terselnggaranya acara ini.

Laporan : Asrul Asruddin

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *