oleh

Pemkab Bantaeng Salurkan Bantuan Gelombang ke-2 Untuk Wajo dan Luwu

banner 468x60

SURYATIMUR.ID.BANTAENG  – Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Korban Bencana Banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Kamis (9/5/2024)

Bantuan Gelombang ke-2 ini di lepas secara resmi oleh Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar yang turut di dampingi Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantaeng serta Pj TP PKK Bantaeng Andi Raodhayanti bersama Ibu Kapolres Melissa Edwar Jacky. Di Posko Penerimaan Bantuan dan Antisipasi/Kontigensi Bencana Kabupaten Bantaeng di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng.

banner 336x280

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah Kabupaten di Sulawesi Selatan.
“Apa yang kita lakukan hari ini merupakan kolaborasi yang luar biasa dari seluruh komponen Pemerintah, Forkopimda, vertikal, OPD, BUMN, swasta, organisasi dan seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng.”

Pj Bupati Bantaeng menjelaskan bahwa hari ini akan di berangkatkan sebanyak 8 kendaraan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Bantaeng Abdi Sam. Dengan tujuan Kabupaten Wajo, Daerah Siwa dan masuk di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu yang saat ini masih sangat membutuhkan Bantuan.

“Kita akan mengirimkan bantuan gelombang ke-2 sebanyak 2000 dos air mineral, 1000 dos mie instan, 25 rak telur, 100 karung beras kemasan, 150 lembar sarung, pakaian layak 50 paket, biskuit 200 dos, 150 lembar selimut serta sabun dan peralatan mandi 100 paket.”

“Kita masih punya stok ready yang akan kita salurkan pada gelombang ke-3, tinggal kita akan melihat daerah mana yang paling membutuhkan untuk kita salurkan.”(hms)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *