oleh

Kodim Peduli Lingkungan, Pj Bupati Bantaeng Ikut Tanam Pohon Serentak

banner 468x60

SURYATIMUR.ID.BANTAENG – Penjabat (Pj,) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menghadiri penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak Tahun 2024, berlokasi di Kampung Tala-Tala Kel. Bonto Rita, Kec. Bissappu, Kab. Bantaeng, Sabtu, 4 Mei 2024.

Penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc secara Virtual (Wilayah Sulawesi Tenggara). Adapun jenis pohon yang ditanam, yaitu 100 pohon bibit mangga dan 100 pohon bibit sukun.

banner 336x280

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2024, sesuai seruan KASAD “Peduli Lingkungan”, untuk wilayah Bantaeng ditanam ditanah Milik Kodim 1410/Bantaeng seluas 7.526 M² bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan PT. Huadi Bantaeng Industry Park.

Dalam sambutannya, Jenderal Maruli Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran termasuk tamu undangan atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon ini.

“Saya sudah coba berulang-ulang nanti setelah menjabat pangkostrad mengevaluasi sampai akhirnya saya menemukan satu kunci yaitu pastikan masyarakat yang bekerja itu mendapatkan hasil yang baik dan maksimal”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Dandim 1410 Bantaeng beserta seluruh jajaran Kodam Hasanuddin atas kegiatan penanaman pohon, dia meminta kepada seluruh jajaran TNI dan Masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dimusim curah hujan yang tinggi ini.

“Kami minta kepada seluruh komponen TNI, Polri, Pemerintahan, dan masyarakat, mulai saat ini kita jaga lestarikan lingkungan kita antisipasi dalam waktu dekat Kab. Bantaeng puncak curah hujan tinggi dan kita harus melakukan pembersihan saluran air gorong-gorong serta aliran sungai”, imbuhnya.(*)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *