oleh

Manasik Haji 2024, Pj, Bupati Bantaeng Ingatkan “Fokuskan Diri Untuk Beribadah”

-Berita-2 views
banner 468x60

SURYATIMUR.ID.BANTAENG- Penjabat (Pj,) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menghadiri sekaligus membuka bimbingan manasik Haji tingkat Kabupaten Bantaeng Musim Haji 1445H/2024M, di Gedung Balai Kartini Kab.Bantaeng, Kamis, 18 April 2024.

Terkait agenda manasik, Pj, Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dalam sambutannya mengatakan bahwa manasik merupakan suatu hal yang penting bagi para calon jemaah, sehingga para jemaah dapat mengetahui dan dapat menjalankan ibadah sesuai dengan rukun wajib yang sesuai dengan ketentuannya.

banner 336x280

” saya mengharapkan kepada para Calon Jamaah untuk mengikuti acara manasik hari ini dengan sebaik-baiknya, dan kepada para narasumber sangat diharapkan memberikan tuntunan pelaksanaan ibadah haji, diskusikanlah sebaik-baiknya pelaksanaan tata cara ibadah haji ini, dan kepada para penyelenggara ibadah haji diharapkan dapat memahami dan merakonkan rukun Islam yang kelima ini”.

Ia juga mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang dinanti-nantikan oleh para calon jemaah haji, karena pada hari ini ditentukan kuota dan siapa saja yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun 2024.

” mungkin sekarang ada yang sampai 25 tahun menunggu insyahallah bisa berangkat secepatnya kalau Allah menghendaki insyahallah pasti akan berangkat haji kalau memang sudah Allah yang memanggil misalnya 2 sampai 3 tahun. Doakan kabupaten Bantaeng agar terus menjadi daerah kebanggaan kita semua”.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada para calon jemaah haji yang akan berangkat, untuk selalu menjaga kesehatan, dan fokuskan diri untuk dapat beribadah sebaik mungkin.

“Insyahallah Jamaah Haji dari Kabupaten Bantaeng semuanya sehat, mulai hari ini sampai keberangkatan teruslah beribadah sebaik-baiknya semoga menjadi haji mabrur dan kembali ketanah air berkumpul dengan keluarga dengan keadaan sehat wal’afiat, Bantaeng ini sebenarnya daerah yang kaya raya buktinya sampai umur 48 tahun antrian jamaah hajinya makin bertambah terus”. tutupnya.(hms)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *