oleh

Momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj, Bupati Bantaeng Tunaikan Sholat ied Bersama Masyarakat

banner 468x60

SURYATIMUR.ID.BANTAENG- Penjabat (Pj,) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, bersama dengan masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng Rabu, 10 April 2024.

Mengawali sambutannya, Pj, Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon Maaf lahir dan Bathin

banner 336x280

“saya atas nama Pribadi, Keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Kepada seluruh masyarakat Bantaeng, khususnya kepada saudara-saudaraku yang baru datang dari perantauan, kami juga ingin mengucapkan Selamat Datang kembali di Bantaeng, semoga damai bersama keluarga dan marilah kita jadikan Idul Fitri ini sebagai momentum untuk membangun kebersamaan, demi terwujudnya masyarakat Bantaeng yang sejahtera lahir bathin”.

Hari ini, seluruh ummat Islam mengumandangkan takbir kemenangan, dalam suasana penuh suka cita dan rasa kekeluargaan. Tak terasa, kita baru saja melaksanakan puasa selama sebulan penuh. Dengan berpuasa, kita diajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kejujuran ucapan dan prilaku, serta pengendalian diri.

Di puncak perjuangan itu, kita tentu mengharapkan Ridho dari Allah SWT. Disamping itu, kita juga berharap agar kemenangan itu memang termanifestasi dalam sikap dan prilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Pj, Bupati Bantaeng menambahkan, bahwa momentum tersebut harus kita jadikan lebih bermakna, dalam upayameningkatkan kualitas ke Islaman, ke Imanan dalam kehidupan sehari-hari. Hari ini kita semua kembali menjadi fitrah dan suci, jangan torehkan noda yang dapat merusak tatanan nilai-nilai ibadah, yang telah kita tanam selama bulan suci ramadhan.

Bangun semangat dalam diri sendiri, keluarga dan masyarakat, agar kita dapat menjadi pribadi-pribadi yang sukses, memiliki iman dan taqwa kepada Allah SWT. Jaga persaudaraan dengan lebih peduli terhadap lingkungan dan sesama. (Hms)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *