oleh

Haji Zulkifli Atjo dan Isteri Mudik dan Berbagi Rezeki

banner 468x60

SURYATIMUR.ID.RANGAS – “Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan memperoleh kesempatan untuk berbagi kepada sesama”.

Fenomena ini, setidaknya diimplementasikan setiap tahun oleh keluarga Pasangan Suami-Isteri yaitu DR.H.Andi Zulkifli Atjo, SH, MH dengan Dra.Hj Nurhani Nurdin Tati.

banner 336x280

Betapa tidak, memanfaatkan waktu cuti dan libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1445-2024 M, di kampung halamannya Kabupaten Majene Sulbar, toh hampir setiap hari keluarga besar, kerabat dan warga setempat silih berganti datang bersilaturrahim dan saling bermaafan, di kediamannya, yang berada di Kelurahan Rangas Timur Kecamatan Banggae Majene.

Bak gayung bersambut. Pasca lebaran Idul Fitri kemarin, hari ini, Jumat 12 April 2024, kediaman Haji Zul kembali ramai dengan menyuguhkan beragam kuliner santap siang bersama para jamaah usai Shalat Jumat berjamaah di Masjid Nurul Azizil Hakim.

Lokasi Masjid yang didesain unik menyerupai bangunan Ka’bah (Baitullah itu, terletak disebelah kanan rumah pribadi Haji Zulkifli, hanya dibatasi dengan pagar besi sehingga memudahkan akses para jamaah untuk bertemu dan saling menyapa.

Intinya, nuansa silaturahmi makan siang bareng ini, sarat kebersamaan dan penuh kekeluargaan.

Maraknya orang-orang berkumpul di Rangas, tiada lain karena Pasutri Haji Zul dan Hajjah Nur, sosoknya sangat merakyat, Tawadhu, Religius dan dermawan, tanpa membeda-bedakan strata sosial ditengah masyarakat.

Lebih fenomenal lagi, Haji Zulkifli Atjo selain sukses meniti karir sebagai pejabat di lembaga peradilan atau Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas 1 Khusus, diapun dikenal sebagai seniman handal dan eksis alias Musisi Senior Mandar dan telah merilis ratusan album daerah, hasil karyanya yang tersebar luas dijagat maya (Medsos)

Untuk diketahui, pendiri Masjid Nurul Azizil Hakim tersebut, setidaknya mewujudkan inspirasi, obsesi dan Nawaitu sejak kecil Haji Zulkifli Atjo untuk membangun sebuah rumah ibadah yang cukup refresentatif, tentu semata karena diilhami dan atas Izin Sang Maha Pencipta, Allah SWT, untuk memperbanyak Amal Jariyah.

Seperti pesan Nabi SAW bahwa ‘barang siapa membangun Masjid karena Allah, walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di Surga.( HR : Ibnu Majah).

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal ya Karim, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah – 2024 Masehi.(rls)

Laporan : Asrul

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *