oleh

Ketua DPW PBB, Ruksamin,ST, M.Si, Tegaskan Maju Sebagai Calon Gubernur Sultra

-Berita-3 views
banner 468x60

SURYATIMUR.ID.KENDARI – Sejumlah figur Bakal Calon Gubernur Sultra telah menyatakan kesiapan untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra.

Satu diantaranya adalah
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara Partai Bulan Bintang (PBB) Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng, Tegaskan dirinya maju sebagai 01 di perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Priode 2024-2029.

banner 336x280

Penegasan ketua DPW PBB maju sebagai 01 dalam acara buka bersama bertempat di depan PGSD lampu Merah Wua-wua Kota Kendari, PBB memiliki modal tiket menuju Pilgub Sultra, usai sukses mengantarkan di perhelatan Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Sultra yang , partai yang dipimpinnya itu meraup empat kursi yang baru saja digelar Februari 2024.

“Dari Partai sudah mengantongi empat kursi, kenapa tidak harus maju, Kemarin saya sudah melakukan Deklarasi, Hari ini saya katakan Ruksamin akan menjadi 01 Pilgub ini,” tegasnya di konfirmasi Pers, Sabtu (30/3/2024)

Lebih lanjut, ketua DPW PBB Sultra  Ruksamin mengatakan, Keseriusan menuju Pilgub kami sudah buktikan dengan berbagai agenda pertemuan disejumlah daerah, ditambah komunikasi intens di lintas partai politik, Termasuk dengan partai koalisi kedepannya.

“ Dari Partai Koalisi untuk sementara belum bisa menyebutkan, tetapi yang sudah saya mendaftar itu di Partai Demokrat, dan komunikasi politik sudah terjalin baik,” ucapnya

Selain itu, Ruksamin masih menjabat sebagai Bupati Konawe Utara (KONUT) mengatakan,  kemungkinan besar mendapat tanda tangan rekomendasi dari empat partai politik (Parpol), mulai Partai Golkar dengan komposisi 6 kursi, Partai Gerinda 5 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, dan PAN 3 kursi. Kita ada lima partai yang nanti koalisi, untuk calon wakilnya, Sudah ada ada 14 nama yang sudah dijalinnya komunikasi dan silaturahmi.

“Dari Parpol yang memiliki kursi di DPRD, Kami dari PBB bisa berkoalisi, untuk wakil kami akan survei dulu di akhir Bulan Ramadan ini, selesai itu saya akan komunikasikan dengan partai pengusung,” terangnya (cl)

Laporan : Herman

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *