oleh

Maju Sebagai Calon Gubernur Sultra, Mayjen TNI Purn. Andi Sumangerukka  Resmi Mendeklarasikan Diri

-Berita-2 views
banner 468x60

SURYATIMUR.ID.Kendari  –
Pemilihan Gubernur Sultra bakal diramaikan oleh figur figur ternama dan sarat pengalaman. Saat ini mulai diramaikan oleh sejumlah figur terbaik dan berpengalaman. Salah satunya adalah Jenderal Purnawirawan TNI Andi Sumangerukka .

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR)  resmi mendeklarasikan diri maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029.

banner 336x280

Penegasan majunya ASR  saat Deklarasi di Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertempat di Jalan La Ode Hadi, Kota Kendari, pada Kamis 28 Maret 2024.

“Saya menyatakan sikap di hadapan teman-teman media untuk siap maju di Pilgub Sultra periode 2024-2029,” ucap Andi Sumangerukka

Maju di Pilgub Sultra, ASR membutuhkan enam kursi DPRD, dan PPP Sultra sudah mempunyai tiga kursi sehingga membutuhkan koalisi dengan partai lain dalam memenuhi persyaratan.

Andi Sumangerukka selaku Ketua Umum (Ketum) DPW PPP Sultra mengatakan, dirinya maju di Pilgub ini karena sudah ada hitungan untuk memiliki pintu di perhelatan ini.

“Kami sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai, dan sudah ada 23 kursi siap mendukung untuk maju,” tutur ASR

Dalam sambutan ASR, dirinya memperkenalkan Purnomo Sidi sebagai Ketua Tim Pemenangannya di Pilgub. Purnomo Sidi adalah kawan baik saya dan merupakan letting di Akademi Militer (Akmil) tahun 1983.

“Purnomo Sidi adalah sahabat saya, dan beliau juga pernah menjabat sebagai Danrem di Kabupaten Bone, saat saya Danrem di Sultra,” kata ASR.

Lanjut kata ASR, beliau jabatan terakhirnya Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri, Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) RI.

“Beliau sangat paham tentang politik dan bersedia mendampingi saya dalam memenangkan saya ke depannya,” ujarnya.

Kemudian Pak Purnomo Sidi merupakan salah satu Ketua Tim Pemenangan Pak Prabowo di Banten, dan berhasil memenangkan Pak Prabowo di Banten, kata ASR.

Hadir dalam deklarasi tersebut Sekretaris DPW PPP Sultra, Abdul Razak, Ketua Tim Pemenangan ASR, Mayjend TNI (Purn) Purnomo Sidi, sejumlah pengurus serta relawan dan simpatisan. (*)

Laporan : Jhon Rambo

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *