oleh

Kapolres: Kebakaran Kantor BRI Cabang Selayar Sebabkan Kerugian, Namun Tak Pengaruhi Pelayanan Nasabah

banner 468x60

SURYATIMUR.ID.KEPULAUAN SELAYAR –  Polres Kepulauan Selayar telah melakukan serangkaian pengumpulan bahan keterangan dan olah TKP sehubungan dengan kebakaran yang terjadi di Kantor BRI Cabang Selayar, pada hari kamis sekitar pukul 02.20 Wita, dini hari.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH,S.IK, MM.,M.IK.,mengungkapkan bahwa kesimpulan sementara kebakaran tersebut  diduga disebabkan karena korsleting listrik.

banner 336x280

“ Diduga terjadi korsleting dari UPS (alat Penyimpan Daya Listrik) yang terletak di bawah meja Teller sehingga menyebabkan kebakaran di area tersebut. Namun cepat bisa diatasi oleh Securitynya dengan menggunakan Alat Pemadam Kebakaran (APAR), selanjutnya mereka menghubungi pemadam Kebakaran untuk memastikan saja bahwa api sudah padam seluruhnya” ungkap Kapolres.

Terkait dengan kerusakan yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut, Kapolres mengatakan bahwa ada beberapa peralatan elektronik yang rusak dengan taksiran kerugian sekitar Rp 15 Juta rupiah.

“kebakaran tersebut membakar beberapa alat milik  Bank BRI antara lain kursi, printer, dan beberapa alat elektronik lainnya dengan taksiran kerugian sekitar 15 jutaan, tapi hasil koordinasi kami kerusakan ini tidak mempengaruhi pelayanan Nasabah. Tadi pagi sudah langsung buka juga dan langsung melayani Nasabah” ungkap Kapolres.

Ditanya tentang kemungkinan adanya unsur pidana dalam kejadian kebakaran tersebut, Kapolres mengatakan masih dalam penyelidikan.

“ Kita tetap akan dalami yah, saya sudah perintahkan Sat Reskrim untuk mendalami apakah kemungkinan ada unsur pidana berupa kelalaian, bahkan kesengajaan  atau ini murni kecelakaan sebagaimana kesimpulan sementara, itu kita akan dalami” tutup Kapolres.

Terkait kronologis kejadian, Pihak Humas Polres Kepulauan Selayar melalui rilisnya menyampaikan bahwa peristiwa tersebut berawal sekitar Pkl 02.23 wita, saat Security Bank BRI Cabang Selayar bernama   Nurul Ihsan yang  sementara duduk di Pos Jaganya mendengar alarm yang berasal dari dalam Kantor tersebut berbunyi.

Ia pun bergegas memasuki Kantor tersebut dan  melihat kursi bagian Teller telah terbakar dan langsung membangunkan rekan securitinya atas nama Lk. Sukimin yang sementara tidur di bagian dalam Kantor tepatnya di depan CS (Customer Service).

Selanjutnya  mereka  mengambil alat pemadam yakni APAR dan langsung memadamkan api yang terdapat pada ruang Teller tersebut. Mereka juga menghubungi Pemadam Kebakaran yang kemudian datang untuk memastikan bahwa api telah padam total.

(Humas Polres)

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *