oleh

Musrenbang Kecamatan Pedongga, Anggota DPRD Pasangkayu Berharap Dahulukan Program Prioritas

-Berita-1 views
banner 468x60

SURYATIMUR.ID.PASANGKAYU -Semangat sejumlah wakil rakyat ini patut diapresiasi atas upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal ini nampak saat   anggota DPRD Pasangkayu,H.Syaefuddin A.Baso, Muslihat Kamaluddin dan Alimuddin  hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pedongga dengan tema, “Percepatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan infrastruktur”, berlangsung di aula Kantor Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.Rabu (21/2/2024)

banner 336x280

Musrenbang tersebut membahas program untuk tahun anggaran 2025 dihadiri, Staf Ahli Bupati H.Arfan Lasibe, para Kepala Dinas (Kadis), Kepala Bagian (Kabag), Perwakilan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), Camat Pedongga, para Kepala Desa se-Kecamatan Pedongga serta tamu undangan lainnya.

Tentunya, dalam perencanaan pembangunan di suatu wilayah tentu kita mengacu pada Undang-undang (UU) nomor 25 tahun 2004, tentang perencanaan pembangunan daerah.

“Ini merupakan suatu proses, suatu sistem akan kita bangun, dan akan kita laksanakan dalam hal menyusun suatu perencanaan untuk pembangunan dalam suatu daerah,” katanya.

Dalam pelaksanaan musrembang kali ini Ada beberapa poin perlu  stressing agar supaya bisa disinkronkan dengan program nasional, kabupaten, dan provinsi.

“Saat ini program yang sangat press yakni program 4+1. Untuk masalah kemiskinan ekstrim sering terjadi di daerah kita, itu akan ditangani langsung Dinas Sosial,

Buat kepada para kepala desa agar mempertajam kembali data-data di desanya terkait masalah kemiskinan.

“Untuk masalah anak tidak sekolah, para kepala desa harus terkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait data-data masalah anak tidak sekolah ini,”.

Anggota DPRD  mengatakan, acara musrenbang ini di hadiri para OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, sehingga bisa mendengar langsung apa yang menjadi skala prioritas di wilayah ini.

“Selaku anggota DPRD tentunya berharap agar masyarakat yang hadir agar mengusulkan usulan yang betul-betul menjadi prioritas,” katanya. (Hms)

Laporan : asrul

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *