oleh

Antusias Masyarakat, Padati Gerakan Pangan Murah di Pantai Seruni Bantaeng

-Berita-2 views
banner 468x60

SURYATIMUR.ID.BANTAENG – Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka Stabilitasi Pasokan dan Harga Pangan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangam Kabupaten Bantaeng belerjasama Dinas Ketahanan Pangan Privinsi Sulawesi Selatan Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 2024.  Rabu (6/3/2024).

Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab yang membuka kegiatan Pangan Murah menyampaikan hari ini kita melaksanakan kegiatan yang merupakan program Nasional dengan harapan agar suplai kebutuhan pokok utamanya beras bisa tetap tersedia khusunya di Kabupaten Bantaeng.

banner 336x280

“Untuk masyarakat Bantaeng Jangan Panik terutama jelang Ramadhan dan Lebaran 2024 harga akan tetap kita kendalikan”

Sekertaris Daerah Bantaeng menambahkan Selain menjamin ketersediaan suplai gerakan pangan ini juga diharapkan dapat membantu dalam pengendalian harga pasar.

“Kita lakukan ini Guna menstabilkan harga di pasar-pasar dan tempat-tempat masyarakat membeli bahan pokok”

Kadis Ketahanan Pangan Bantaeng Ir.Hj.Rahmania M.P menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan gerakan pangan murah ini utamanya adalah stabilitasi harga disamping itu salah satu jalan bagaimana pengendalian inflasi.

“Harga yang kita sediakan hari ini adalah harga termurah dimana beras kualitas premium kita sajikan dengan harga Rp.52.000/5kg. Begitu pula dengan semua kebutuhan pokok kita kebutuhan pangan strategis semua disajikan disini dengan harga di bawah harga pasar.” (*)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *