oleh

Jamin Kelancaran Gerakan Pangan Murah, Polres Kepulauan Selayar Kerahkan Personel Pengamanan

-Berita-1 views
banner 468x60

 

SURYATIMUR.ID.KEPULAUAN SELAYAR- Polres Kepulauan Selayar mengerahkan Personel Pengamanan (PAM) Untuk mengamankan dan menjamin kelancaran Gerakan Pangan Murah(GPM), yang digelar di Taman Pusaka Benteng Selayar, Rabu – Kamis (6-7/3/2024)

banner 336x280

Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yang dikemas dengan Pasar Murah mendapat respon positif, terpantau warga sangat antusias untuk memperoleh pangan dengan harga dibawah harga pasar.

Kepadatan pengunjung mengharuskan adanya pengaturan dari Petugas Pengamanan. Wakapolres Kompol H. Bustan, SH yang menghadiri kegiatan tersebut menjelaskan, sebanyak 21 Personel yang ditugaskan untuk mensukseskan pelaksanaan Gerakan pangan murah tersebut.

“ Bapak Kapolres telah memerintahkan sebanyak 21 Personel, selain itu kita juga bersama rekan-rekan dari Kodim 1415 Selayar dan Pol PP, untuk mengawal pelaksanaan kegiatan ini selama 2 (dua) hari, agar tetap tertib dan Masyarakat dapat memperoleh pangan murah dengan aman. “ Kata Wakapolres.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK yang tidak sempat hadir karena sedang dlam perjalanan Tugas, berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar.

” Saya harap Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah ini dapat berjalan lancar, dan tentu memberikan manfaat langsung kepada Masyarakat, khususnya untuk ketersediaan Bahan Poko dan stabilitas harga menjelang Ramadhan. Ini adalah program Quick Respon Pemerintah untuk Masyarakat yang wajib kita sukseskan bersama ” kata Kapolres.

Untuk diketahui, Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan ini merupakan sinergi bersama antara Pemkab dan Forkopimda serta Perum Bulog untuk menjaga stabilitas dan harga pangan.

Gerakan pangan murah ini merupakan gerakan Nasional, yang merupakan upaya Badan Pangan Nasional dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi dengan menggendong stakeholder terkait antara lain Dinas yg menangani urusan pangan, BUMN pangan, BUMD Pangan, Petani, Peternak, Poktan, Gapoktan dan Pelaku usaha Pangan lainnya untuk menyediakan Pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga dibawah pasar. (Humas Polres)

Laporan : Andi Malik

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *