oleh

Gelar Rapat Koordinasi, Pemkab Bantaeng Siap Sukseskan Pemilu serentak 2024

-Berita-2 views
banner 468x60

SURYATIMUR.ID.BANTAENG – Dalam upaya mengantisipasi segala kemungkinan terhadap Ancaman, Tantangan, Hambatan, Serta Gangguan (ATHG) Pada Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, menggelar Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Persiapan Pemilihan Umum secara serentak 2024.

Dalam rakor ini hadir unsur Forkopimda, TNI/ Polri, Camat, KPU dan Bawaslu, serta petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN). Rapat berlangsung di Ruang Pola kantor Bupati Bantaeng, Senin, 12 Februari 204.

banner 336x280

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj). Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menyampaikan urgensi kesiapan dalam menghadapi pemilu yang tinggal sehari lagi dan memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Rakor ini digelar dalam rangka memantapkan kembali dan mengetahui kesiapan dari unsur TNI polri dan unsur Pemerintah daerah untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu, saya fikir betul-betul  dilaksanakan dengan serius dan saling melengkapi apa bila terjadi gangguan dan ancaman” ucapnya.

Di sisi lain Pj. Bupati Bantaeng sangat mengapresiasi kerja keras KPU, Bawaslu dan TNI, Polri yang secara bersama-sama mewujudkan Pemilu aman, nyaman dan damai.

Sementara itu Sekretaris KPU, Usman Saleh melaporkan bahwa semua logistik  pemilu sudah rampung dan jumlah TPS yang ada di Bantaeng sebanyak  596 TPS yang tersebar di Kecamatan Bantaeng.

“Mungkin besok kami sudah mengedarkan surat kepada Forkopimda dan masyarakat dari 8 kecamatan yang ada dibantaeng dan
Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Pemerintah Daerah dan Aparatur terkait dalam mendukung pemilu dan pendistribusi logistik dimasing kmecamatan dan desa, o  harus membawa KTP asli ” pungkasnya.

Pemilu 2024 ini diharapkan berjalan dengan aman, damai serta kondusif tanpa adanya bentrokan antar anak bangsa.(*)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *