oleh

Kendalikan Inflasi,  Masyarakat Padati Kegiatan GPM di Pantai Seruni Bantaeng

-Nasional-0 views
banner 468x60

SURYATIMUR.ID.BANTAENG – Pj Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin membuka secara resmi Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng di Lapangan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Sabtu (3/2/2024).

Gerakan Pangan Murah merupakan salah Program Prioritas Presiden Joko Widodo dalam melakukan Pengendalian Inflasi.

banner 336x280

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini karena memang kita harus menjaga stabilitas harga karena ini menjadi atensi dari Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri.

“Alhamdulillah atas kerja sama kita selama ini di Provinsi dan Kabupaten Kota menghasilkan prestasi terbaik, pada september 2023 inflasi berada di angka 5,33 satu bulan kemudian turun menjadi 2,33. Sampai akhir tahun kita bisa terus pertahankan di bahaw 3%, per 1 februari kita kembali menorehkan prestasi terbaik angka inflasi kita 2,38% di bawah rata-rata Nasional. Kita termasuk kategori 10 terbaik Provinsi dalam Pengendalian Inflasi dalam kuartal ke-3”, ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkannya bahwa “Upaya kita hari ini ada pemberian bantuan pangan beras itu merupakan Program Presiden yang akan dilaksanakan selama 6 bulan sampai bulan juni mendatang yang akan diberikan kepada seluruh KPM, ini akan terus dilaksanakan bersama dengan Gerakan Pangan Murah untuk memastikan terkait harga-harga terkendali di masyarakat.”, tuturnya.

Pada kesempatan itu Pj Gubernur Sulawesi Selatan kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya masyarakat Bantaeng untuk menggunakan hak pilihnya jelang Pemilu 14 Februari mendatang. Dan untuk rekan-rekan forkopimda agar mulai melakukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat untuk hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya agar target Nasional >40% dapat tercapai bahkan mampu dilampaui.

Selain Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah dilakukan pula Penyerahan Bantuan Bibit Pala, Kopi, Pupuk Pala, Bibit Cabai dan Bibit Timun dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan total 11 milyar.

Penyerahan Blanko E-Ktp sebanyak 2000 keping dan Pemyerahan KTPL kepada Pemilih Pemula, Penyerahan Bantuan Peralatan UMKM, Penyerahan secara simbolis Bantuan CBP (cadangan beras pemerintah) kepada 18.657 KPM se-Kabupaten Bantaeng oleh PJ.Gubernur Sulawesi Selatan.

Pelepasan penyaluran cadangan beras oleh PJ.Gubernur di dampingi Pj Bupati.(*)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/u9094478/public_html/suryatimur.id/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627