oleh

Deklarasi Pemilu Damai, Polres Bantaeng Bertekad Mengawal dan Mengamankan Pemilu 2024

-Berita-5 views
banner 468x60

SURYATIMUR.ID.BANTAENG  – Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, politisasi, Sara dan politik uang serta  memantapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantaeng melalui pelibatan seluruh elemen masyarakat. Termasuk di dalamnya anak-anak di bangku SLTA dan sederajat.

Hal ini disampaikan Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi,S.H, S.I.K, M.M di Deklarasi Pemilu Damai 2024 Pelajar SMA SMK SLB sederajat se kabupaten Bantaeng Putih Abu-abu.

banner 336x280

Kapolres Bantaeng yang menginisiasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 ‘Putih Abu Abu ini digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Malilingi Kelurahan Pallantikang. Senin (5/2).

Dalam deklarasi tersebut, siswa dan siswi SMA/SMK/SLB se kabupaten Bantaeng berikrar bersama-sama mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luberjurdil).

Kapolres mengimbau dengan pelaksanaan kegiatan Deklarasi ini yang sudah masuk persyaratan untuk memilih agar dapat menyumbangkan hak politiknya dengan datang ke TPS dengan menjaga seluruh kondusifitas yang harus kita jaga secara bersama-sama harus tertib dan aman.

Diketahui bersama jumlah partisipasi dalam pemilu tahun 2019 sekitar 70% atau sekitar 30%  tidak ikut berpartisipasi dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut

“Saya harapkan semuanya bisa berkontribusi sehingga tingkat partisipatif dari pemilih pemula ini dapat meningkat di Kabupaten Bantaeng,” ujarnya.

Perwira polisi berpangkat dua melati emas di pundak ini bertekad mengawal dan mengamankan Pemilu Tahun 2024 sehingga semuanya bisa berjalan aman, dan lancar,” ujar AKBP Jacky.

Sementara PJ Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar, S.Ip, M.Si mengapresiasi atas deklarasi damai yang diinisiasi oleh Kapolres Bantaeng. Pasalnya deklarasi ini penting untuk mewujudkan partisipasi Pemilu Tahun 2024.

Minimnya partisipasi pemilih di kabupaten Bantaeng membuat Pj Bupati Bantaeng mengimbau kepada siswa-siswi selaku bagian dari pesta demokrasi untuk ikut serta dalam pemilu tahun 2024.

Selain itu, untuk menumbuhkan kembangkan kesadaran bahwa mereka adalah bagian dari sistem berbangsa dan bernegara, agar mereka bisa menyalurkan hak pilihnya dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih di kabupaten Bantaeng.

Melalui kegiatan ini pula, Pj Bupati Bantaeng berpesan kepada anak-anakku sekalian bahwa tidak ada prestasi tanpa kedisiplinan, karena tidak menutup kemungkinan disini nantinya ada yang menjadi Bupati, ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan orang-orang hebat lainnya, tandasnya.( humas)

Laporan : Borahima

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *